Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Ayam Katsu Kekinian

Ingin masak ayam katsu yang enak? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam katsu terbaik! ayam katsu salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Ayam Katsu

Pada umumnya orang tidak berani memasak ayam katsu karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam katsu! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Apalagi kalau ayam katsunya di balur dengan sambal, pasti akan membuat selera makan kita meningkat. Nah, kali ini kita akan membuat resep ayam katsu sambal ijo. Kalau biasanya di rumah makan padang kita makan ayam bakar yang di balut dengan sambal ijo, kali ini kita akan menggantinya dengan ayam katsu.

Kamu dapat menyiapkan ayam katsu hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam katsu!

Untuk menyiapkan Ayam Katsu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bahan Marinasi.
  2. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  3. Dibutuhkan 2 sdt of garam.
  4. Ambil 2 sdt of lada bubuk.
  5. Gunakan of Bahan Inti.
  6. Dibutuhkan 300 gr of ayam fillet.
  7. Sediakan 1 butir of telur.
  8. Ambil of Tepung Terigu/ Tepung Serbaguna.
  9. Diperlukan of Tepung Roti/Panir.
  10. Sediakan of Bahan tambahan.
  11. Dibutuhkan 1/2 btg of wortel.
  12. Gunakan secukupnya of Brokoli.
  13. Diperlukan secukupnya of Selada.
  14. Dibutuhkan of Mayonaise.
  15. Sediakan of Sambal Tomat.
  16. Gunakan 3 iris of tomat.

Goreng ayam katsu secara deep fried (minyak banyak dan panas) hingga berwarna coklat keemasan di kedua sisinya. Penyajian: susun nasi di mangkuk, taruh ayam katsu dan sambal kecombrang di atasnya. Tambahkan selada, timun iris,dan tomat iris sebagai pelengkap. Cara Membuat Chicken Katsu Sederhana - Chicken Katsu merupakan salah satu hidangan yang berasal dari Jepang.

Cara menyiapkan Ayam Katsu:

  1. Haluskan bumbu marinasi, kemudian lumurkan pada daging ayam yang telah di fillet...diamkan 1 jam bisa semalaman agar lebih gurih.
  2. Siapkan tepung basah dan tepung kering yakni tepung serbaguna, siapkan telur yg telah dikocok, dan siapkan tepung panir.
  3. Daging ayam yg telah di lumuri bumbu selanjutnya celupkan pada tepung basah kemudian pada tepung kering kemudian pada telur kocok dan terakhir celupkan pada tepung panir. Baluri daging dgn tepung dan telur tsb secara merata..
  4. Goreng daging ayam yang telah dilumuri tepung panir sampai warna menguning dan matang..
  5. Sajikan ayam katsu yang telah matang dengan rebusan brokoli, wortel dan tambahkan selada + tomat..
  6. Tambahkan mayonaise + saoss tomat sesuai seleraaa.
Hidangan ini merupakan sajian daging ayam tanpa tulang yang disajikan dengan baluran tepung. Berbeda dari ayam goreng tepung khas Amerika, hidangan ayam yang satu ini menggunakan tepung roti sebagai tambahan balurannya. Tahukah Anda, katsu tak hanya terbuat dari daging ayam. Tahu juga bisa digunakan sebagai gantinya, selain itu cocok juga bagi yang sedang diet. Dikutip dari instagram @resep_masakankekinan, berikut ini bahan-bahan dan cara membuat katsu tahu, yang bisa Anda buat di rumah.

Mudah bukan membuat ayam katsu? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close