Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Terong bakar sambel ijo super pedas Untuk Pemula!

Sedang mencari resep terong bakar sambel ijo super pedas yang paling enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep terong bakar sambel ijo super pedas terbaik! terong bakar sambel ijo super pedas adalah salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Terong bakar sambel ijo super pedas

Kebanyakan orang sudah minder duluan terong bakar sambel ijo super pedas karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari terong bakar sambel ijo super pedas! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Potongan terong dimasak dengan cara dibakar di atas wajan panggang. Terong/Terung is eggplant in Indonesian language. Sambal is a super popular condiment in Indonesia and usually goes with pretty much anything.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menghidangkan terong bakar sambel ijo super pedas hanya dengan menggunakan 4 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep terong bakar sambel ijo super pedas!

Untuk memasak Terong bakar sambel ijo super pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 3 buah of terong ukuran sedang.
  2. Ambil 1 genggam of cabe rawit ijo.
  3. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  4. Gunakan secukupnya of garam.

It's a shortcut for me and the husband seems to be digging it too. Salah satunya adalah resep terong sambal bawang pedas yang sangat menggoda. Resep terong sambal bawang pedas dan gurih pun telah siap disajikan. Santap hidangan ini dalam keadaan panas agar lebih nikmat bersama nasi putih.

Langkah-langkah menyiapkan Terong bakar sambel ijo super pedas:

  1. Cuci bersih terong, gagangnya jangan dipotong,, Lalu bakar diatas api sedang...
  2. Goreng bawang putih dan cabe ijo setengah matang. Lalu ulek sampai halus, kasi sedikit garam dan bumbu penyedap rasa. Sisihkan.
  3. Angkat dan kupas terong yg sudah matang,, lalu masukkan ke dalam sambal, ulek perlahan jngan smpai hancur,, Lalu diaduk rata.. Terong bakar sambal ijo siap disajikan..
  4. Terimakasih sudah melihat resep saya.. Intip juga ig@juruslangsingku yaaa.. Yg mau dibantu naik bb / turun bb silahkan contact WA/LINE 085755167172 Free konsultasi ;).
Bakar di atas kompor hingga matang. Tumis bumbu dengan minyak secukupnya hingga matang. Siapkan terong di atas cobak, penyet dengan bumbu pedas, tuang dengan kuah santan. Bakar terong yang sudah diiris, bolak balikkan hingga matang Langkah-langkah membuat terong balado pedas: Terong terlebih dulu dipotong-potong secara Selanjutnya, siapkan bumbu balado sambal ijo. Karena bernama sambal ijo, di sini kita tidak.

Mudah bukan membuat terong bakar sambel ijo super pedas? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close