Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Soto kikil Campur Kekinian

Lagi cari resep soto kikil campur yang paling lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep soto kikil campur terbaik! soto kikil campur, sajian mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Soto kikil Campur

Kebanyakan orang takut mulai memasak soto kikil campur karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari soto kikil campur! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibuat terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kuah santan yang enak ditambah irisan kentang, daun bawang dan bawang goreng.. Kolak Asnawi. terdiri dari pisang, ubi, singkong dan pacar cina. dibuat dengan gula asli, dijamin. Mamat terletak pada proses pembuatan air santan kelapanya, dan rempah-rempah yang dibuat menggunakan peralatan tradisional.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat membuat soto kikil campur hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep soto kikil campur!

Untuk memasak Soto kikil Campur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Kikil.
  2. Sediakan 4 of Kentang.
  3. Siapkan of Bawang Bakung + sledri.
  4. Diperlukan sedikit of Kol.
  5. Ambil 1 jempol of Kunyit.
  6. Dibutuhkan 2 biji of Kemiri.
  7. Siapkan 6 biji of Bawang merah.
  8. Sediakan 7 biji of Bawang putih.
  9. Dibutuhkan 2 biji of Cabaai merah.
  10. Siapkan secukupnya of Garam.
  11. Ambil secukupnya of Bumbu kaldu.
  12. Ambil secukupnya of Lada ku.
  13. Dibutuhkan 1 sendok makan of Gula.
  14. Dibutuhkan 1 buah of Tomat.
  15. Sediakan 4 biji of Daun sereh.
  16. Diperlukan 2 biji of Daun salam.
  17. Dibutuhkan 1 of Santan kara.

Sajian menu dengan kuah terpisah, dipadu kelezatan oseng daging yang terdiri dari pilihan daging sapi, kaki, urat, kikil, atau daging ayam, menjadi salah satu menu andalan. MAKAN TAHU CAMPUR PAKE KIKIL GEDE!!! #KULINERSURABAYA. Selain populer dengan nasi campurnya, Surabaya juga punya makanan enak lain yaitu Tahu Campur. Tahu campur adalah sajian khas Jawa Timur yang terdiri dari sop daging sapi kenyal, tahu goreng, perkedel singkong, tauge segar, selada air segar, mi kuning, dan kerupuk udang.

Langkah-langkah memasak Soto kikil Campur:

  1. Potong kikil dan kentang lalu cuci hingga bersih.
  2. Nyalakan kompor lalu kentang di goreng, setelah matang, angkat lalu didihkan air masukan kikil biar matang..
  3. Setelah itu bumbu yg setelah jadi masak hingga keciun aroma wanginya, setelah itu masukan daun sereh dan salam tak lupa air secukupnya sampai mendidih, setelah mendidih masukan kikil, kentangnya dan tak lupa santannya...
  4. Setelah matang semua masukan kol, daun bawang, sledri, gula, garam, bumbu kaldu, setelah rasanya udah pas lalu di angkat ke mangkuk...
  5. Jadi deh soto kikil Campur ya..🤭☺️😁.
Dagingnya memang tidak banyak menggunakan daging tetapi lebih ke kulit dan kikil sapi. Ada juga menu lontong kikil dan soto sapi yang kuat dengan rempah ketumbar dan merica. Soto (also known as sroto, tauto, saoto, or coto) is a traditional Indonesian soup mainly composed of broth, meat, and vegetables. Many traditional soups are called soto, whereas foreign and Western influenced soups are called sop. Lihat juga resep Oseng kikil Cabe Hijau🍖🌶 enak lainnya.

Selamat mencoba resep soto kikil campur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close