Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Gulai iwak Pe Kekinian

Ingin masak gulai iwak pe yang lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep gulai iwak pe terbaik! gulai iwak pe cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Gulai iwak Pe

Pada umumnya orang tidak berani memasak gulai iwak pe karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari gulai iwak pe! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Dijadikan gulai pun, ikan ini tetap lezat menggoda. Gurihnya santan berpadu dengan daging tongkol yang sedikit manis, buat rasa masakan yang satu ini sulit dilupakan.. Hidangan ini bernama kotokan ikan pe (iwak pe).

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat memasak gulai iwak pe hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep gulai iwak pe!

Untuk membuat Gulai iwak Pe, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 10 potong of ikan pari asap..potong sesuaai selera.
  2. Dibutuhkan 1/2 butir of Santan kental dr kelapa.
  3. Gunakan of Bumbu halus;.
  4. Ambil 3 siung of bawang putih.
  5. Ambil 3 cm of jahe.
  6. Siapkan 5 cm of kunyit.
  7. Ambil 9-11 buah of cabai rawit merah.
  8. Ambil 3 butir of kemiri.
  9. Sediakan of Bawang merah diiris.
  10. Sediakan of Sere,lengkuas,dan daun salam.
  11. Dibutuhkan of Minyak untuk menumis.
  12. Dibutuhkan Secukupnya of Gula jawa.
  13. Diperlukan 1/2 butir of Santan kental dr kelapa.

Ingin tahu bahan dan cara membuatnya? Yuk, lihat resep kotokan ikan pe lombok ijo di bawah ini! Masukan santan encer, ikan pe, tahu/tempe. Masukan santan kental & tomat sayur.

Langkah-langkah membuat Gulai iwak Pe:

  1. Tumis bawang merah sampai agak kering masukan bumbu halus.. beserta sere lengkuas dan salamnya.. aduk2 sampai bumbu agak kering dan aromanya keluar.
  2. Masukan ikan pari yg udh di potong2.. trus masukan santan..dan gula..tambahkan penyedap bila suka. cek rasa....
  3. Setelah mendidih.matikan api dan siap di santap.....
  4. Jgn Lupa bismillaaah yaaah.
Demikianlah berbagi perihal dari Resep Makan Kampung, Semoga Resep Mangut Ikan Pe ini bermanfaat bagi para ibu-ibu dan chef. Sedangkan di Jawa Timur (Surabaya) disebut Iwak Pe😁 Semoga dapat bermanfaat bagi sahabat dan keluarga yaa, dan dapat dijadikan menu usaha makanan sahabat. Selamat mencoba,, Selain iwak pe atau ikan pari, ada juga yang menjual mangut dengan ikan berjenis jambal dan lele. Meskipun sederhana, ikan yang dimasak dengan santan ini punya rasa sedap yang istimewa. Kotokan ikan pe sendiri sebenarnya sama dengan lodeh, tapi dengan tambahan ikan pe rasanya akan menjadi lebih sedap.

Selamat mencoba resep gulai iwak pe! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close