Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Ikan Mangut Untuk Pemula!

Coba resep ikan mangut sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ikan mangut cocok untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Ikan Mangut

Pada umumnya orang malas mulai memasak ikan mangut karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan mangut! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Mangut ikan pe ini biasanya dicampur dengan tahu atau tempe supaya lebih kaya rasa. Mangut merupakan makanan berkuah santan dengan bumbu rempah-rempah yang menjadikan rasanya gurih pedas dan dengan aroma ikan asap yang khas. Apabila kamu sedang mengunjungi kota-kota di pesisir utara, kamu dapat mencoba makanan tradisional ini..

Kalian dapat menyiapkan ikan mangut hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ikan mangut!

Untuk memasak Ikan Mangut, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Ikan manyung.
  2. Diperlukan 500 ml of santan.
  3. Dibutuhkan of Kecap manis.
  4. Siapkan of Garam.
  5. Siapkan of Merica.
  6. Ambil of Pete (sesuai selera).
  7. Sediakan of Bumbu :.
  8. Sediakan 5 buah of cabai rawit.
  9. Diperlukan 7 buah of cabai hijau.
  10. Gunakan 3 siung of bawang merah.
  11. Ambil 3 siung of bawang putih.
  12. Sediakan 1 ruas of lengkuas.
  13. Dibutuhkan 3 ruas of jahe (memarkan).
  14. Ambil 1 butir of kemiri (haluskan).
  15. Diperlukan 1 batang of sereh (memarkan).
  16. Diperlukan 3 lembar of daun salam.
  17. Dibutuhkan 2 lembar of daun jeruk.

Mangut ikan biasa di buat menggunakan ikan asap, kemudian dimasak kembali dengan kuah santan dan macam macam bumbu. pesenikan.com. Pernahkan Anda menemui ikan laut yang diberi makan pelet, atau di beri makanan tambahan berbahan kimia, atau disuntik hormon? Itulah mengapa ikan laut lebih sehat dan bergizi. Olahan ikan asap yg praktis dan sedap rasanya.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan Mangut:

  1. Tumis semua bumbu sampai harum.
  2. Masukkan ikan mangut, tumis sebentar.
  3. Masukkan santan. Lalu tambahkan pete, garam, merica, dan kecap sesuai selera..
  4. Masak hingga matang. Lalu ikan mangut siap disajikan..
Santan bisa diganti dg fiber creme yaa. Ikan asap dicuci dulu sblm diolah utk mengurangi aroma asapnya dan t. JANGAN LUPA FOLLOW https://www.instagram.com/dyodoran ALAMAT JL. Sladen-Sedangsono, Slanden, Banjaroyo, Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yo. Berbekal resep mangut dari si Mbak penjual ikan sayapun bereksperimen di dapur.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ikan mangut. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close