Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sayur daun singkong santan yang Enak Banget!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep sayur daun singkong santan ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! sayur daun singkong santan pas untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Sayur daun singkong santan

Sebagian Besar orang takut mulai memasak sayur daun singkong santan karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sayur daun singkong santan! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Nah kalau dengan kuah santan, hidangan sayur daun singkong yang satu ini menjadi favorit suami. Dengan masakan yang sesederhana ini, suami saya makannya bisa nambah dan nambah lagi :D. Lihat juga resep Sayur Singkong Santan enak lainnya.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menghidangkan sayur daun singkong santan hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sayur daun singkong santan!

Untuk menyiapkan Sayur daun singkong santan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 ikat of Daun singkong.
  2. Diperlukan 7 biji of Bawang merah.
  3. Siapkan 4 biji of Bawang putih.
  4. Sediakan 7 biji of Cabe merah.
  5. Siapkan of Kelapa 1 gelondong.
  6. Diperlukan 1 sdt of Gula pasir.
  7. Gunakan 1 sdm of Garam.
  8. Diperlukan 3 biji of Sereh.
  9. Dibutuhkan of Kunyit 1 ruas (biar warnanya lebih cantik).
  10. Diperlukan 2 lembar of daun salam.
  11. Siapkan 1 sdt of Kaldu bubuk.

Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum. Didihkan santan encer, masukkan tumisan bumbu halus, aduk rata.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur daun singkong santan:

  1. Rebus daun singkong, lalu potong2.
  2. Parut kelapa tadi dan paras Santana..
  3. Uleg bumbu tadi sampai halus..
  4. Tumis sampai harum, masukan daun singkong tadi masukan Gula garem kaldu bubuk juga..
  5. Setelah semua bahan masuk baru icip2 jangan, jangan lupa hidangkan 😁😁.
Masukkan teri nasi goreng, masak sebentar hingga santan agak menyusut. Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk. Panaskan minyak, tumis bumbu yang telah dihaluskan bersama daun salam, lengkuas, dan ebi hingga harum. Masukkan irisan daun singkong, masak hingga bumbu meresap dan santan menyusut. Jika sudah angkat sayur, kemudian taburi.

Mudah bukan membuat sayur daun singkong santan? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close