Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tumis ayam brokoli dan jamur pedas Kekinian

Ingin bikin tumis ayam brokoli dan jamur pedas yang nikmat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep tumis ayam brokoli dan jamur pedas terbaik! tumis ayam brokoli dan jamur pedas adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Tumis ayam brokoli dan jamur pedas

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan tumis ayam brokoli dan jamur pedas karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis ayam brokoli dan jamur pedas! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa enak. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Ca brokoli mix dada ayam enak lainnya. Resep Tumis Jamur - Kebanyakan orang membuat tumis jamur dengan caranya masing-masing. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai apa saja bahan untuk membuat tumis jamur serta bagaimana cara memasaknya dengan baik dan benar sehingga menghasilkan masakan yang lezat dan sesuai dengan espektasi Anda.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat membuat tumis ayam brokoli dan jamur pedas hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin tumis ayam brokoli dan jamur pedas yuk!

Untuk memasak Tumis ayam brokoli dan jamur pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 100 gr of dada ayam fillet potong dadu.
  2. Ambil 1 buah of brokoli.
  3. Siapkan 3 lembar of jamur kuping coklat.
  4. Siapkan 4 siung of bawang putih.
  5. Diperlukan 3 siung of bawang merah.
  6. Diperlukan 1 sachet of magic lezat.
  7. Sediakan 2 SDM of saori saos tiram.
  8. Sediakan 1 SDM of kecap manis.
  9. Dibutuhkan 2 SDM of saos pedas (aku pakai indofood).
  10. Sediakan Secukupnya of garam dan penyedap rasa.
  11. Siapkan Secukupnya of boncabe.
  12. Diperlukan Secukupnya of olive oil utk menumis.

Cincang kasar bawang putih dan iris halus jamur merang. Cara Membuat/Memasak Tumis Brokoli Bawang Putih. Setelah melakukan langkah di atas, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan yaitu panaskan minyak. Lalu tumis bawang putih sampai tercium harum.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis ayam brokoli dan jamur pedas:

  1. Cuci bersih ayam kemudian lumuri dengan bawang merahputih yg sudah di haluskan, campurkan saos tiram kecap dan saos sambal kemudian aduk sampai rata.
  2. Potong, cuci bersih jamur dan brokoli kemudian rendam dalam air garam +- 5mnt utk menghilangkan bakteri.
  3. Tuangkan olive oil dalam teflon penggorengan dan masukkan ayam yg sudah di lumuri tadi, masak hingga setengah matang.
  4. Tiriskan brokoli dan jamur dan masukkan kedalam teflon, kemudian masak hingga matang beserta ayam..
  5. Tambahkan magic lezat, boncabe, garam dan koreksi rasa. Bila di rasa sudah pas bisa langsung di angkat dan di sajikan. Selamat menikmati❤️.
Masukan juga jamur merang, dan tumis sampai jamur layu. Setelah harum, masukkan brokoli dan air. Lalu masukkan tahu dan bumbu seperti garam, merica, gula dan Royco Kaldu Ayam. Sajikan langsung di atas nasi hangat bisa menjadi pilihan tepat. Selain resep ini, ada olahan brokoli lain yang bisa kamu coba juga di rumah seperti brokoli saus jamur dan sate udang brokoli.

Mudah bukan membuat tumis ayam brokoli dan jamur pedas? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close