Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Udang Goreng Tepung - Crispy "Dekat di Hati" Anti Ribet!

Sedang pengen coba resep udang goreng tepung - crispy "dekat di hati" yang paling sedap? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep udang goreng tepung - crispy "dekat di hati" terbaik! udang goreng tepung - crispy "dekat di hati" adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Udang Goreng Tepung - Crispy "Dekat di Hati"

Kebanyakan orang takut mulai memasak udang goreng tepung - crispy "dekat di hati" karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang goreng tepung - crispy "dekat di hati"! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Udang goreng tepung crispy enak lainnya. Selain digoreng begitu saja, kini banyak bermunculan udang goreng yang dikreasikan dengan aneka tepung. Misalnya seperti Udang Goreng Tepung Crispy, Udang Goreng Tepung Panir / Udang Goreng Tepung Roti dan Udang Goreng Tepung Renyah yang terbuat dari adonan tepung kental.

Teman-teman dapat menyiapkan udang goreng tepung - crispy "dekat di hati" hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin udang goreng tepung - crispy "dekat di hati" yuk!

Untuk menyiapkan Udang Goreng Tepung - Crispy "Dekat di Hati", gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/4 kg of Udang.
  2. Siapkan 5 sdm of Tepung terigu.
  3. Diperlukan 5 sdm of Tepung Meizena.
  4. Gunakan 1 sdt of Bawang putih bubuk.
  5. Sediakan 1 sdt of Ketumbar bubuk.
  6. Dibutuhkan 1 sdt of Garam (selera).
  7. Siapkan 1/8 sdt of Merica bubuk (kurleb).
  8. Gunakan 100 ml of Air (kurleb).
  9. Diperlukan of Minyak untuk menggoreng.

Seafood lainnya yang tak kalah enaknya bila digoreng tepung adalah cumi. Jadi lebih enak bikin resep udang goreng tepung biasa tanpa tepung roti atau tepung panir. Udang merupakan salah satu boga bahari yang banyak dikonsumsi di seluruh dunia. Udang banyak dibudidayakan secara komersial dalam budi daya perairan.

Proses menghidangkan Udang Goreng Tepung - Crispy "Dekat di Hati":

  1. Siapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan. Berhubung udang stock kulkas, udah siap pakai deh. Untuk membersihkan udang, saya lebih sering kupas kulit, kemudian beri perasan jeruk nipis dan sedikit daram. Tapi tetap tergantung kebutuhan yaa...
  2. Campurkan semua bahan kecuali air dan udang, aduk rata..
  3. Bagi 2 campuran adonan atau sesuai selera. Masukkan air pada salah satu adonan tepung. Kalau saya dibuat kental biar ok crispy nya. Jadi sekarang ada adonan basah dan kering..
  4. Celupkan udang ke adonan basah hingga rata semuanya. Kemudian balurkan ke adonan kering. Tekan-tekan sedikit agar tepungnya nempel. Jika ingin tepung lebih tebal, langkah ini bisa diulang 1X lagi..
  5. Goreng udang dengan minyak yang banyak dan api sedang. Minyaknya jangan terlalu panas, agar matangnya merata..
  6. Setelah warnanya kecokelatan, angkat lalu tiriskan. Udang sudah siap disantap 😍😍😍.
Udang, Udang lezat, Resep Masakan Udang, Resep masakan Udang goreng adalah aplikasi yang berisi kumpulan aneka Resep Udang Terbarudang, Resep Udang Enak dan mudah, Resep. Lihat juga resep Udang goreng tepung Crispy😋 enak lainnya. Udang Goreng Bumbu, resep udang yang bercita rasa manis di dalam, gurih dan renyah di luar. Kombinasi antara Saus Tiram Selera dan Kobe Tepung Kentucky Super Crispy membuat olahan udang ini begitu memanjakan lidah. Rasa gurih sampai ke dalam daging udang, benar-benar terasa pas berbumbu karena proses rendaman pada udang.

Selamat mencoba resep udang goreng tepung - crispy "dekat di hati"! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close