Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Chicken steak Untuk Pemula!

Coba resep chicken steak sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! chicken steak salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Chicken steak

Kebanyakan orang sudah minder duluan chicken steak karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari chicken steak! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Peel and cut the potatoes into pieces that are generally the same size. Bring a large pot of water to a simmer and add the potatoes. Chicken-fried steak was one of my mother's specialties and this approximates her "recipe." The gravy is absolutely awesome and is just like you might find at a good family restaurant!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menghidangkan chicken steak hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin chicken steak yuk!

Untuk memasak Chicken steak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 2 ptg of dada ayam fillet.
  2. Siapkan 5 buah of kentang.
  3. Dibutuhkan secukupnya of wortel.
  4. Ambil secukupnya of brokoli.
  5. Ambil secukupnya of buncis.
  6. Gunakan 1 butir of telur ayam.
  7. Ambil of tepung terigu atau tepung serbaguna.
  8. Sediakan of bahan sausnya :.
  9. Diperlukan 1 buah of bawang bombay di iris.
  10. Dibutuhkan 1 sdm of margarin.
  11. Diperlukan 5 sdm of saus sambel botolan.
  12. Dibutuhkan 5 sdm of saus tomat.
  13. Ambil 3 sdm of saus tiram.
  14. Sediakan 2 sdt of lada hitam.
  15. Ambil of penyedap rasa dan gula pasir.
  16. Gunakan of minyak goreng.

I did add a couple of teaspoons of chicken bouillon which made the gravy taste a little fuller. The buttermilk didn't seem to appreciably effect the flavor though. Cook Steak-umm® Chicken Breast Sandwich Steaks as directed on package. Cut in strips and set aside.

Proses menyiapkan Chicken steak:

  1. Siapkan tepung terigu, kocok telur dwadah piring selanjutnya lumuri ayam fillet dengan kocokan telur lalu ke tepung terigu dan di ulangi lagi lalu di goreng dengan minyak penuh sampai matang lalu angkat.
  2. Potong-potong kentang sesuai selera lalu goreng dengan minyak penuh sampai matang lalu angkat.
  3. Rebus brokoli, wortel dan buncis jangan terlalu matang ya lalu tiriskan.
  4. Panaskan margarin dan tumis bawang bombai sampai harum lalu tuang semua saus tambahkan sedikit air matang sampai mendidih lalu taburkan lada hitam, penyedap rasa, dan gula pasir secukupnya lalu test rasa jika kurang pedas boleh tambahkan saus sambel sesuai selera.
  5. Susun ayam, sayuran dan kentang goreng dalam wadah piring lalu tuang sausnya di atas ayam boleh tambahkan mayones di atas sayurannya bila suka dan steak siap di hidangkan.
In same skillet, cook onion and peppers until just tender. Combine Steak-umm® steaks and vegetables, and spoon into rolls lined with spinach leaves. In a large skillet over medium heat, heat oil. Add onion and peppers and season with salt and pepper. Philly Cheese Steak Pasta It Is a Keeper.

Selamat mencoba resep chicken steak! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close