Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal Terong Cabe Ijo Anti Gagal!

Sedang pengen coba resep sambal terong cabe ijo yang paling sedap? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sambal terong cabe ijo terbaik! sambal terong cabe ijo salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Sambal Terong Cabe Ijo

Sebagian Besar orang tidak berani memasak sambal terong cabe ijo karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal terong cabe ijo! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Recently, a good friend of mine asked me if I knew of a green sambal Whenever my mom made this green sambal or we call it sambal cabe ijo in Indonesian slank, I'm in big trouble!!! (read: I'm capable of polishing off. Indonesian sambal Sambal Cabai Hijau Teri Nasi, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Ini merupakan sambal hasil otak - atik di dapur.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menyiapkan sambal terong cabe ijo hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sambal terong cabe ijo yuk!

Untuk membuat Sambal Terong Cabe Ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 50 gr of ikan teri kering.
  2. Gunakan 250 gr of terong ungu.
  3. Sediakan 100 gr of kentang.
  4. Dibutuhkan 15 bh of cabe hijau keriting.
  5. Ambil 6 siung of bawang merah.
  6. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  7. Ambil 2 bh of tomat muda/hijau.
  8. Gunakan 1/2 sdt of jahe giling.
  9. Diperlukan 1 sdm of cuka meja.
  10. Sediakan 1 bh of kaldu maggie.
  11. Ambil Secukupnya of garam.
  12. Sediakan Secukupnya of minyak goreng.

Lihat juga resep Sambel ijo (nasi padang) enak lainnya. Namanya sambal cabe ijo, biasa disediakan oleh rumah makan Padang. Rasanya yang khas, dengan pedas yang pas, cocok banget dipadukan dengan masakan Padang yang Nah, dari pada ngiler liat sambal cabe ijo, mendingan kamu bikin sendiri aja. Siapkan dulu bahan-bahan yang diperlukan ya.

Langkah-langkah memasak Sambal Terong Cabe Ijo:

  1. Siapkan dan cuci semua bahan yang perlu dicuci. Potong-potong terong dan kentang sesuai selera..
  2. Giling kasar cabe hijau, bawang merah, bawang putih dan tomat bersama garam kasar. Tambahkan cuka. Sisihkan.
  3. Goreng berurut-turut kentang, ikan teri, dan terong sampai matang, sisihkan. Kemudian buang minyak bekas menggoreng bahan tadi, sisakan sedikit (kira-kira 3 sdm). Tambahkan minyak goreng baru secukupnya. Panaskan minyak.
  4. Goreng cabe dengan api sedang, tambahkan kaldu maggie dan jahe giling. Masak sampai aroma cabe sudah tidak menyengat..
  5. Kecilkan apinya, masukkan terong, ikan teri, dan kentang ke dalam cabe. Aduk sampai tercampur rata..
  6. Nikmati dengan nasi putih hangat dan rebusan pucuk daun singkong, plus segelas air putih hangat. Semoga makannya nambah... :D.
Jika berbicara soal sambal, rasanya lidah langsung bergoyang. Salah satu hidangan pelengkap makan yang sangat cocok dipadukan dengan hampir semua jenis makanan seperti nasi, sayur, lalap, daging, seafood, dan. Resep Sambal Ijo - Resep sambal memang tidak ada habisnya. Hal ini karena makan tanpa ada sensasi rasa pedas memang terasa kurang lengkap. Ada sambal bawang, sambal terasi, sambal tomat, dan yang tak kalah lezat adalah sambal ijo.

Mudah bukan membuat sambal terong cabe ijo? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close