Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sate ayam krispi Anti Ribet!

Coba resep sate ayam krispi sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! sate ayam krispi merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Sate ayam krispi

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan sate ayam krispi karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate ayam krispi! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Saya sendiri sering bikin Sate Ayam Jawa atau Sate Ayam Ponorogo yang bumbunya mirip menurut saya selama ini enak-enak aja kok. Silahkan cari di blog lain dech kalau kurang mengena. Chef Recipes, My Recipes, Green Egg Recipes, Indonesian Food, Tandoori Resep Crispy Chicken Steak with Brown Sauce (Steak Ayam Krispi) oleh Maryam Shalihatunnisa.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menghidangkan sate ayam krispi hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sate ayam krispi yuk!

Untuk membuat Sate ayam krispi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 500 gr of dada ayam potong dadu lalu tusukkan ke tusuk sate.
  2. Ambil of Bumbu halus untuk marinasi.
  3. Siapkan 3 siung of Bawang merah.
  4. Sediakan 6 siung of Bawang putih.
  5. Sediakan of Jahe sedikit aja.
  6. Siapkan of Lada.
  7. Dibutuhkan secukupnya of Gula garam.
  8. Dibutuhkan of Tepung untuk baluran pake yg tepunng sasa serba guna.

Kangen sate ayam yang selama pandemi kami nggak berani beli. Langkah pertama supaya kulit ayam krispi adalah dengan membuang semua lemak yang ada di bawah kulit ayam. Lihat juga resep Crispy sosis telur enak lainnya. Resep ayam goreng tepung Crispy pasti cocok sekali buat ibu-ibu yang ingin menghadirkan kejutan buat anak-anak.

Proses membuat Sate ayam krispi:

  1. Marinasi ayam yg sdh ditusuk menggunakan bumbu halus,klo saya setelah di balur bumbu sy masukkan kulkas min 6jam baru sy keluarkan trus beri tepung langsung goreng ya......
  2. Ini saya pake cara nepungin yg kilat...klo mau celup tepung yg dicairkan baru celup lagi tepung kering boleh juga...selera aja.
  3. Bisa disajikan dengan mayo dan saus sambal,bisa juga pake sambel ulek...sesuai selera juga ya😊😊😊.
Enak, renyah serta kriuk-kriuk tentunya mirip dengan yang ada di resto siap saji terkenal seperti KFC, CFC dll. Ayam goreng menjadi menu lauk pauk paling lezat. Resep masakan ayam fillet goreng ini di buat dari bahan bumbu sederhana dan simple, namun hasil masakannya lebih enak dan krispi serta lebih gurih. Cara membuat masakan ayam goreng fillet ini cukup mudah dan praktis, sehingga anda bisa langsung praktek cara membuat masakan … Kripik and krupuk. Kripik is closely related to krupuk since it is popularly considered as a smaller sized krupuk.

Mudah bukan membuat sate ayam krispi? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close