Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Bulgogi (Korean Beef BBQ) Anti Gagal!

Ingin membuat bulgogi (korean beef bbq) yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bulgogi (korean beef bbq) terbaik! bulgogi (korean beef bbq) cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan.

Bulgogi (Korean Beef BBQ)

Kebanyakan orang tidak berani memasak bulgogi (korean beef bbq) karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bulgogi (korean beef bbq)! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Bulgogi (불고기), also known as Korean BBQ beef, is marinated thinly sliced beef. How to make Bulgogi (Korean BBQ Beef). Spicy Korean Fire Chicken - the Best Whole Chicken Recipe EVER!

Teman-teman dapat menyiapkan bulgogi (korean beef bbq) hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bulgogi (korean beef bbq)!

Untuk membuat Bulgogi (Korean Beef BBQ), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 300 gram of daging sapi (saya pakai beef slice yoshinoya).
  2. Gunakan of Bahan marinasi :.
  3. Dibutuhkan 1 buah of pir, potong-potong.
  4. Siapkan 1/2 buah of bawang bombay, potong kecil.
  5. Gunakan 2 siung of bawang putih, parut.
  6. Ambil 1 batang of daun bawang, iris.
  7. Diperlukan 1.5 sdt of jahe parut.
  8. Ambil 3 sdm of soy sauce/ kecap asin.
  9. Sediakan 2 sdm of minyak wijen.
  10. Dibutuhkan 2 sdm of palm sugar.
  11. Siapkan 1/2 sdt of wijen sangrai.
  12. Diperlukan 1/4 of merica hitam bubuk.
  13. Dibutuhkan of Pelengkap :.
  14. Ambil 1 porsi of Kimchi Jiggae / Salad HokBen (ada di resep sebelumnya).

Bulgogi, traditional Korean barbeque beef, is made with thinly sliced beef in a soy sauce and onion marinade. Easy to prepare and very easy to eat! Reviews for: Photos of Easy Bulgogi (Korean BBQ Beef). Korean Beef Bulgogi - A super easy recipe for Korean BBQ beef with the most flavorful marinade!

Cara menyiapkan Bulgogi (Korean Beef BBQ):

  1. Siapkan bahan marinasi..
  2. Blender buah pir, bawang bombay, bawang putih, daun bawang, jahe parut. Tuang ke mangkuk, tambahkan soy sauce, palm sugar, merica hitam, minyak wijen dan wijen sangrai. Aduk rata. Tes rasa..
  3. Siapkan wadah yang berisi daging, tuang bumbu marinasi. Aduk rata. Biarkan selama minimal 2 jam sampai bumbu meresap. (Saya diamkan selama 12 jam di kulkas, karena untuk menu sahur).
  4. Panaskan wajan teflon, masukan daging, olesi dengan bumbu sisa marinasi, panggang sampai matang..
  5. Note : saya pakai beef slice yoshinoya yang sudah dipotong pendek dan menggunakan happycall double pan. Cara memasaknya, cukup masukan daging di happycall dengan api sedang dalam keadaan ditutup. Bolak balik double pan supaya matangnya merata..
  6. Sajikan dengan nasi putih hangat..
The thin slices of meat cook quickly, and it's so tender!!! When I think about food trends in recent years, one of the cuisines that comes to mind straight away is Korean food. One such recipe she dictated to me was Bulgogi, which is otherwise known as Korean BBQ Beef. It is probably one of the more commonly known Korean. Bulgogi, a classic Korean grilled beef, is so easy to make and fun to eat with friends and family.

Selamat mencoba resep bulgogi (korean beef bbq)! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close