Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Kentang teri balado Untuk Pemula!

Coba resep kentang teri balado sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan kentang teri balado! Makanan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Kentang teri balado

Sebagian Besar orang malas mulai memasak kentang teri balado karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kentang teri balado! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Perpaduan rasa kentang yang gurih dengan pedasnya bumbu balado membuat hidangan jadi lebih kaya rasa. Apa itu Kentana. kentana yaitu kentang yang kita potong panjang dan digoreng. Angkat dan keripik kentang Balado yang lezat siap dihidangkan.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menghidangkan kentang teri balado hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kentang teri balado yuk!

Untuk menghidangkan Kentang teri balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 50 gr of teri.
  2. Gunakan 200 gr of kentang.
  3. Diperlukan of Bumbu :.
  4. Gunakan 4 siung of bawang merah.
  5. Sediakan 4 siung of bawang putih.
  6. Gunakan 10 buah of cabe merah (optional).
  7. Sediakan 3 lembar of daun jeruk.
  8. Diperlukan 4 sdm of air asam jawa.
  9. Ambil secukupnya of Garam.
  10. Dibutuhkan secukupnya of Air.
  11. Sediakan secukupnya of Gula merah.

Cara membuat keripik kentang bumbu Balado diatas mungkin bisa dirubah terutama komposisi gula, garam, atau cabenya. Kentang yang digoreng kering, kemudian diracik dengan bumbu balado pedas, pasti endeus banget. Tonton videonya sampai habis untuk tau cara membuatnya yang pas? Sebagai hidangan pendamping, terong balado selalu menjadi pilihan yang menggiurkan.

Proses menghidangkan Kentang teri balado:

  1. Goreng teri sisihkan, kupas kentang potong2 kecil, goreng garing sisihkan..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe merah tambah garam. Potong2 kecil daun jeruk..
  3. Gongso bumbu sampai bau wangi tambahkan daun jeruk gongso lagi sebentar kemudian tambahkan air asam, dan air secukupnya, terakhir tambahkan gula merah koreksi rasa. Kecilkan api..
  4. Masukkan teri dan kentang aduk rata, matikan api..
  5. Setelah dingin bisa simpan di toples atau disajikan langsung.
  6. Selamat menikmati.
Resep Kentang Balado, Lauk Pelengkap Nasi Kotak. Ciri khas kentang balado adalah irisan kentang kotak dadu dan rasanya pedas. Kalau suka, bisa tambahkan irisan petai. Bahkan bisa dibilang bahwa bumbu balado sambal teri paling simpel dan sedikit lho. Daripada membuat resep masakan lain yang menggunakan bumbu balado, resep teri basah dan resep sambal.

Selamat mencoba resep kentang teri balado! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close