Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Balado Suwir Tongkol Terong ndower yang Lezat!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep balado suwir tongkol terong ndower ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! balado suwir tongkol terong ndower salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Balado Suwir Tongkol Terong ndower

Pada umumnya orang malas mulai memasak balado suwir tongkol terong ndower karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari balado suwir tongkol terong ndower! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Nikmat disajikan dengan nasi hangat Aku pake ikan tongkol asap ya disini. Lihat juga resep TTB Tongkol Terong Balado enak lainnya. Cara Membuat Ikan Tongkol Balado Suwir: Untuk membuat ikan tongkol suwir, pertama setelah ikan didiamkan selama waktu yang telah ditentukan, silahkan panaskan minyak dalam wajan.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat memasak balado suwir tongkol terong ndower hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep balado suwir tongkol terong ndower!

Untuk menyiapkan Balado Suwir Tongkol Terong ndower, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 250 gram of tongkol ukuran besar.
  2. Diperlukan 4 buah of terong ukuran besar.
  3. Siapkan beberapa buah of cabe rawit hijau segar.
  4. Diperlukan secukupnya of gula.
  5. Siapkan secukupnya of garam.
  6. Ambil secukupnya of penyedap rasa.
  7. Siapkan 250 ml of aer matang.
  8. Gunakan 1 bungkus of bumbu balado siap pakai.
  9. Dibutuhkan 1 sdm of minyak wijen untuk menumis bumbu balado.
  10. Sediakan secukupnya of minyak untuk menggoreng.

Lalu goreng ikan tongkol kedalamya hingga berwarna keemasan, namun perhatikan jangan sampai bagian dalam yakni bagian daging ikan menjadi kering. Cara Membuat Ikan Tongkol Suwir Bumbu Balado Pedas: Jika ikan sudah didiamkan pada waktu yang dianjurkan, silahkan goreng ikan dalam minyak panas yang sudah disiapkan dalam wajan. Namun, jangan menggoreng ikan terlalu kering atau nantinya ikan akan sulit disuwir-suwir dan dipotong. Lihat juga resep Tumis Tongkol Pedas enak lainnya.

Cara menyiapkan Balado Suwir Tongkol Terong ndower:

  1. Cuci bersih tongkol lalu suwir suwir dagingnya dan buang duriny. Setelah itu goreng suwiran daging tongkol dalam minyak sedang. Lalu angkat dan tiriskan. Kemudian sisihkan dl. *menggorengnya jangan terlalu lama y.. Setengah matang saja agar tidak keras..
  2. Cuci bersih terong kemudian potong dadu kecil dan goreng didalam minyak sedang. Hingga empuk dan tiriskan. *gorengny dengan sedikit minyak sisa menggoreng tongkol y. Biar gurih dan tdk terlalu berminyak..
  3. Tumis bumbu balado siap pakai dengan 1 sdm minyak wijen sampe kluar bau harum. Kemudian masukkan suwir tongkol dan terong. Aduk rata tambahkan air, gula, garam, penyedap lalu aduk kembali hingga air agak menyusut..
  4. Tambahkan beberapa cabe rawit hijau yg sudah dicuci lalu aduk kembali hingga rata. Cicipi dan koreksi rasa. Jika dirasa sudah pas maka siap dihidangkan..
Terong Balado sukses menjadi bekal sarapan. Sudah banyak menu simpel untuk bekal di sini. Bisa dibuat sehari sebelumnya misalnya berbagai oseng-oseng dan tumis, berbagai orak arik, tempe kering, ayam suwir. Terima Kasih sudah mampir dan uji coba resep. Salam.endang Sajian ikan tongkol goreng sambal balado adalah salah satu menu hidangan utama yang enak dan sedap.

Mudah bukan membuat balado suwir tongkol terong ndower? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close