Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak 404.Ikan Asap Kuah Santan Anti Gagal!

Ingin bikin 404.ikan asap kuah santan yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep 404.ikan asap kuah santan terbaik! Menu 404.ikan asap kuah santan ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

404.Ikan Asap Kuah Santan

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan 404.ikan asap kuah santan karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 404.ikan asap kuah santan! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Awet, ikan asap juga punya rasa yang lezat. Ikan asap sendiri sebenarnya bisa dibuat dari berbagai jenis ikan termasuk ikan tongkol. Namun setiap olahan ikan asap dari berbagai jenis ikan mempunyai kandungan gizi dan cita rasa yang berbeda.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menghidangkan 404.ikan asap kuah santan hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep 404.ikan asap kuah santan!

Untuk menyiapkan 404.Ikan Asap Kuah Santan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 2 ekor of ikan asap.
  2. Siapkan 1 papan of Tahu,potong2,goreng setengah matang.
  3. Siapkan 1 sachet of Santan kara.
  4. Diperlukan 5 buah of Cabe ijo,iris2.
  5. Diperlukan 8 buah of Cabai rawit biarkan utuh(skip).
  6. Diperlukan 2 buah of Tomat,potong jadi 4.
  7. Ambil 3 lembar of Daun salam.
  8. Gunakan 2 cm of Lengkuas,geprek.
  9. Diperlukan secukupnya of Garam.
  10. Diperlukan secukupnya of Gula.
  11. Siapkan bila suka of Penyedap.
  12. Dibutuhkan iris of Bumbu.
  13. Gunakan 4 butir of Bawang merah.
  14. Siapkan 3 siung of Bawang putih.

The next video is starting stop. Ini dia ikan pe alias pari yang utuh (Sumber: rif-ikanbandeng.blgspt.com) Bahan: ½ kg ikan pe asap, dicuci hati-hati jangan sampai dagingnya hancur. Aduk merata dan masak sampai mendidih. Saat memasaknya pastikan anda sambil mengaduk-aduk supaya santan tidak pecah.

Proses menyiapkan 404.Ikan Asap Kuah Santan:

  1. Tumis bumbu iris,daun salam dan lengkuas hingga harum..
  2. Masukkan tahu dan cabe2an tambahkan air dan santan.aduk perlahan jgn smp santan pecah..
  3. Masukkan gula,garam dan penyedap.tes rasa..
  4. Terakhir masukan ikan asap dan tomat.aduk pelan.Angkat..
  5. Sajikan..
Jika sudah matang, anda bisa mengangkat sajian ikan tongkol kuah santan dan menyajikannya pada tempat saji yang sudah disediakan. Itulah resep dan cara membuat ikan tongkol kuah santan yang nikmat. Masukkan ikan asap kedalam tumisan, aduk hingga rata, lalu tambahkan santan, sambil diaduk terus agar santan tidak pecah, lalu tambahkan juga gula, garam dan cabai rawit utuh. Masak hingga bumbu meresap dan kuah agak menyusut. Koreksi rasa, apabila sudah pas, masukkan pete dan daun kemangi.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat 404.ikan asap kuah santan hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close