Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sayur nangka Anti Gagal!

Coba resep sayur nangka sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan sayur nangka untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sayur nangka

Kebanyakan orang takut mulai memasak sayur nangka karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur nangka! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Anda tentu saja sudah tidak asing dengan sayur ini. Resep sayur nangkanya aku share siapa tau ada yang butuh 😊😀 Jangan lupa like video ini Jangan lupa juga subscribe yaa Happy cooking. Resep cara membuat sayur gudeg nangka muda tetelan bumbu kuning tanpa santan jawa timur. resep cara memasak olahan gulai nangka santan sederhana.

Kamu dapat membuat sayur nangka hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 1 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sayur nangka yuk!

Untuk memasak Sayur nangka, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of nangka muda ukuran kecil.
  2. Dibutuhkan of kacang panjang.
  3. Diperlukan of kelapa.
  4. Diperlukan of bawang merah.
  5. Dibutuhkan of bawang putih.
  6. Diperlukan of Kemiri.
  7. Ambil of Cabe.
  8. Diperlukan of Kunyit,jahe,kencur,daun salam secukupx.
  9. Dibutuhkan of Garam,gula,penyedap rasa.

Resep gulai nangka muda / resep sayur nangka muda dan cara membuat gulai nangka khas padang ini semoga mudah di praktekkan. #resepmasakan #gulainangka #sayurnangka. GULAI NANGKA / GULAI CUBADAK There are many versions of gulai nangka accross different regions in Nangka muda is considered as "vegetable" in Indonesia. It is cooked almost like in the. Buah nangka muda sangat digemari sebagai bahan sayuran.

Cara menghidangkan Sayur nangka:

  1. Kupas nangka,lalu rebus smpi matang haluskan bumbu kecuali daun salam,,peras kelapa utk menghasilkan santan kental terlebih dahulu,panaskan wadah masukan minyak utk mengoreng bumbu setelah itu msk sayur nangka muda bersama santan ke 2 aduk rata biarkan sampai mendidih,lalu setelah bumbu meresap tuangkan santan pertama lalu masukkan kacang panjang yg sdh d potong2 aduk rata jgn lupa garam,gula,dan jg penyedap rasa masako...slmt mencoba.
Di Sumatra, terutama di Minangkabau, dikenal masakan gulai cubadak (gulai nangka). resep gulai nangka padang dan cara masak gulai nangka sari bundo lengkap bahan membuat sayur nangka masak bumbu gulai ala rumah makan khas Minang yang gurih. Nah, sayur nangka muda kuah santan merupakan salah satu jenis sayur nangka yang diminati banyak orang. Santan yang digunakan menjadikan sayur terasa lebih gurih dan tentunya sangat enak. Nangka muda atau Tewel atau juga Gori dapat dijadikan sebagai sayur yang enak lho. silahkan Rebus nangka muda sampai matang. Rebus tetelan/tulangan sampai empuk, sisakan airnya sebagai.

Selamat mencoba resep sayur nangka! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close