Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Ikan tongkol balado Untuk Pemula!

Coba resep ikan tongkol balado sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - ikan tongkol balado! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Ikan tongkol balado

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan ikan tongkol balado karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan tongkol balado! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Ikan tongkol balado? hmmm rasanya enak sekali. rasa gurih, pedas dan aroma bumbu bumbu yang begitu menggugah selera. yuk tonton video ini untuk melihat cara. Ikan tongkol balado merupakan lauk sejuta umat di Indonesia. Tidak heran, menu yang satu ini kelezatannya sangat luar biasa.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat membuat ikan tongkol balado hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ikan tongkol balado!

Untuk menyiapkan Ikan tongkol balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 ekor of ikan tongkol (saya beli 10 rb).
  2. Sediakan 1 buah of jeruk nipis.
  3. Ambil 2 lembar of daun jeruk.
  4. Gunakan 1 buah of tomat (potong kasar).
  5. Diperlukan secukupnya of garam, gula.
  6. Sediakan 1 sachet of kaldu bubuk.
  7. Ambil 1/2 gelas of air.
  8. Diperlukan of bumbu halus :.
  9. Gunakan 3 buah of cabe merah besar.
  10. Sediakan 8 buah of cabe rawit.
  11. Gunakan 5 siung of bawang merah.
  12. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.

Nasi plus tongkol balado bisa banget bikin selera makan jadi nambah. Masakan rumahan ini, bisa kamu masak sendiri lho di rumah. Tentunya sangat mudah dan tidak ribet. Ini semua disesuaikan dengan harga bahan bahan ditempat tinggal saya, kebetulan lagi kepengen makan ikan tapi ga pengen yang ribet ribet dan pilihan jatuh pada ikan tongkol cue.berikut rincia.

Proses menyiapkan Ikan tongkol balado:

  1. Bersihkan ikan tongkol, lumuri dengan perasan jeruk nipis dan garam. Diamkan 15 menit.
  2. Haluskan bumbu..
  3. Panaskan wajan. Api kecil. Minyak secukupnya.
  4. Goreng ikan, setengah matang. Suwir'' hilangkan durinya..
  5. Tumis bumbu. Tmbahkan gula, garam, kaldu bubuk, daun jeruk. Tumis sampai harum.
  6. Masukkan ikan tongkol dan tomat. Aduk rata..
  7. Tambahkan air. Masak sampai air susut.
Cuci bersih ikan tongkol, balur ikan dengan bawang putih dan garam hingga rata. Celupkan ikan ke dalam kocokan telur, lalu goreng hingga kecoklatan, angkat. JAKARTA, iNews.id - Resep ikan tongkol menjadi salah satu menu andalan yang bisa dimasak kapan saja. Ikan tongkol yang sudah dibumbui, kemudian digoreng kering. Anda bisa membuat berbagai variasi menu ikan tongkol.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ikan tongkol balado. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close