Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Semur Ayam Tahu Kentang Fav Anak-anak Untuk Pemula!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep semur ayam tahu kentang fav anak-anak ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Sajian semur ayam tahu kentang fav anak-anak ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Semur Ayam Tahu Kentang Fav Anak-anak

Pada umumnya orang takut mulai memasak semur ayam tahu kentang fav anak-anak karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam tahu kentang fav anak-anak! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibikin terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep Semur Daging Kentang dan Tahu Spesial yang Mudah dan Sederhana.. kecap manis dan menggunakan kuah yang lebih encer. Ada pula yang menggunakan kuah kental dan ditambahkan telur, soun, tahu atau diganti dengan ayam.. Ketika Anak-Anak Lebih Kenal Awkarin dan Sule daripada Ibu Kartini.

Sobat dapat menghidangkan semur ayam tahu kentang fav anak-anak hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep semur ayam tahu kentang fav anak-anak!

Untuk membuat Semur Ayam Tahu Kentang Fav Anak-anak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 6 buah of sayap ayam , agar cepat empuk.
  2. Sediakan 2 buah of kentang, kuliti, potong kotak2.
  3. Diperlukan 5 buah of tahu , potong segitiga, goreng.
  4. Diperlukan of Daun salam, daun jeruk, sereh, jahe geprek, lengkuas geprek.
  5. Gunakan 1 keping of gula merah , kecap manis, kayu manis, asam jawa sedikit.
  6. Gunakan of bumbu halus :.
  7. Siapkan 3 siung of bawang putih.
  8. Siapkan 8 siung of bawang merah.
  9. Gunakan of ketumbar bubuk, pala bubuk, merica.
  10. Siapkan 3 buah of kemiri.

Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat - Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran kecap berwarna coklat pekat. Tapi siapa tahu Anda sangat tertarik dengan resep semur daging campur kentang. Oke, bagi Anda yang sekarang ingin coba resep masakan lezat yang belum pernah Anda praktekkan, silahkan Anda simak resep masakan enak berikut ini!

Langkah-langkah menyiapkan Semur Ayam Tahu Kentang Fav Anak-anak:

  1. Goreng bumbu halus, sereh, salam, daun jeruk, jahe, lengkuas, sampai harum, lalu beri air.
  2. Air mendidih, masukan gula merah, kayu manis, asam jawa, aduk, masukan ayamnya dan kentang tunggu mendidih.
  3. Beri kecap, garam gula merica, aduk dan tunggu sampai air menyusut, kalau warna nya belum coklat, beri lagi air dan kecap, terakhir masukan tahu yg sudah di goreng, tunggu air sedikit menyusut, sajikan dengan nasi panas. Selamat mencoba 😆.
Resep Semur Daging Campur Kentang Enak Sederhana. Untuk menambah citarasa, kita bisa menambahkan beberapa bahan lain seperti tahu atau kentang. Dengan tambahan bahan ini akan menambah keanekaragaman citarasa dari semur ayam kentang yang kita buat nanti. Seperti tahu, tempe, ayam, jamur, sosis, bakso, dan lain-lain. Nggak perlu bingung, karena beragam resep sayur kentang ini sangat praktis dan mudah dibuat.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat semur ayam tahu kentang fav anak-anak. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close