Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan asap kuah santan yang Enak!

Bosan sama sajian makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep ikan asap kuah santan ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! Sajian ikan asap kuah santan ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Ikan asap kuah santan

Banyak orang malas mulai memasak ikan asap kuah santan karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asap kuah santan! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Hikksss. karena minggu ini lagi melahirkan anak kedua. Jadi jarang pegang hp.😑 Harus fokus sama si bayik yg baru lahir. Salah satu kelebihan ikan asap sehingga banyak diburu adalah daya tahannya yang cukup lama.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menghidangkan ikan asap kuah santan hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ikan asap kuah santan yuk!

Untuk memasak Ikan asap kuah santan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 5 tusuk of ikan asap.
  2. Siapkan 5 siung of bawang merah.
  3. Sediakan 2 buah of cabai rawit.
  4. Ambil secukupnya of Kemiri.
  5. Sediakan 1/2 of bawang bombai.
  6. Dibutuhkan 1 buah of santan cair instan (saya pakai kara).
  7. Sediakan secukupnya of Air.
  8. Gunakan secukupnya of Minyak.
  9. Diperlukan of Petai secukupnya (kondisional saja).

Awet, ikan asap juga punya rasa yang lezat. Ikan asap yang digunakan pada resep ini adalah ikan pari. Kalau suka banyak kuah, gunakan wajan yang berukuran lebar. Lihat juga resep Pare & Ikan Asap (Kuah Santan) enak lainnya.

Cara menyiapkan Ikan asap kuah santan:

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih dan kemiri kemudian tumis sampai harum.
  2. Cingcang bawang bombai, dan cabai merah dan masukan ke dalam bumbu yang sudah di tumis tadi.
  3. Setelah harum, masukan santan cair dan tambah kan sedikit air.
  4. Masukan ikan asap dan petai aduk hingga merata dan diamkan sampai mendidih.
  5. Dan ikan asap kuah santai siap di hidangkan di piring saji.
Dibawah ini adalah informasi Resep Ikan Pari Asap Kuah Santan. The next video is starting stop. Resep ikan asap kuah santan pedas yang akan disajikan kali ini adalah dengan menggunakan bahan dasar ikan tongkol yang sudah diasapi. Ikan asap sendiri sebenarnya bisa dibuat dari berbagai jenis ikan termasuk ikan tongkol. Namun setiap olahan ikan asap dari berbagai jenis ikan mempunyai kandungan gizi dan cita rasa yang berbeda.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ikan asap kuah santan hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close