Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Steak Ayam Saus Teriyaki Kekinian

Ingin tau rahasia bikin steak ayam saus teriyaki yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep steak ayam saus teriyaki terbaik! steak ayam saus teriyaki, hidangan mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Steak Ayam Saus Teriyaki

Pada umumnya orang malas mulai memasak steak ayam saus teriyaki karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari steak ayam saus teriyaki! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Bumbu Olesan : Campurkan mentega yang sudah dilelehkan, dengan saus teriyaki, garam, lada, dan kecap asin. Steak ayam : Panggang fillet dada ayamnya sampai matang sambil diolesi dengan. Goreng ayam pada minyak banyak dan panas dengan api kecil supaya tidak lekas gosong.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menyiapkan steak ayam saus teriyaki hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep steak ayam saus teriyaki!

Untuk memasak Steak Ayam Saus Teriyaki, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 of dada ayam tanpa tulang, fillet.
  2. Siapkan of Marinasi ayam.
  3. Dibutuhkan 2 sdm of saus tiram.
  4. Dibutuhkan 1 sdt of lada bubuk.
  5. Diperlukan 4 sdt of bawang putih bubuk.
  6. Ambil of Bahan saus teriyaki.
  7. Sediakan 4 sdm of saus teriyaki.
  8. Siapkan 1/4 buah of bawang bombay.
  9. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  10. Ambil 50 ml of air.
  11. Ambil Sedikit of larutan maizena sbg pengental.
  12. Sediakan of Pelapis ayam.
  13. Ambil 6 sdm of tepung bumbu, bagi 2 untuk adonan basah dan kering.
  14. Ambil 2 sdt of kaldu bubuk, untuk adonan basah saja.

Setelah berwarna kuning keemasan dan matang, angkat, tiriskan. Iris bawang bombay, cincang halus bawang merah dan bawang putih. Masukkan saos teriyaki, saos cabe, lada bubuk, dan kaldu ayam. Saus teriyaki merupakan salah satu bumbu masakan yang berasal dari negeri matahari terbit, Jepang.

Langkah-langkah menyiapkan Steak Ayam Saus Teriyaki:

  1. Marinasi ayam: baluri ayam dengan bumbu marinasi sampai merata. Sisihkan, masukkan ke dalam freezer..
  2. Sementara buat saus teriyaki. Panaskan minyak, tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum. Masukkan saus teriyaki..
  3. Tambahkan air. Biarkan mendidih, lalu tambahkan larutan maizena. Koreksi rasa..
  4. Keluarkan ayam dari freezer. Lapisi dengan adonan basah (tepung bumbu + kaldu bubuk) sampai merata. Lalu gulingkan ke adonan kering..
  5. Goreng ayam, sampai krispi dan berwarna keemasan. Angkat..
  6. Taruh ayam di piring saji, tuang saus teriyaki secukupnya..
  7. Pelengkapnya bisa kentang goreng, wortel dan buncis kukus. Saya lebih suka makan pakai pipilan jagung manis dan green beans..
Saus ini biasa digunakan untuk memasak daging sapi, ayam, ikan, dan sebagainya. Jika Anda gemar memasak dengan bumbu teriyaki, pastinya Anda wajib menyediakan saus ini di rumah. Di Indonesia sendiri, dijual banyak merek saus teriyaki, seperti Saori, Pronas, atau Bamboe. Dengan bahan yang mudah didapat, tentunya tidak bingung lagi cara membuat ayam saus teriyaki. Jangan lupa dibagikan juga ke teman-temanmu agar bisa masak bareng juga ya! ⠀⠀⠀⠀⠀⠀ #PastiLezat Resep Ayam Teriyaki - Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah.

Mudah bukan membuat steak ayam saus teriyaki? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close