Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Ayam bakar teflon madu Kekinian

Bosen dengan hidangan yang itu-itu saja? Mari coba resep ayam bakar teflon madu ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Satu lagi makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - ayam bakar teflon madu! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Ayam bakar teflon madu

Banyak orang sudah minder duluan ayam bakar teflon madu karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar teflon madu! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara Mudah Memasak Ayam bakar madu teflon yang Menggiurkan Ayam, Cabe Merah, Cabe Rawit, Bawang Merah, Bawang Putih, Kunyit, Jahe, Laos, Sereh & Daun Salam, Gula Merah, Air Lemon. Seperti biasanya, makanan yang di olah dengan paduan madu akan terasa lebih nikmat. Yuk simak resep dan cara membuat ayam bakar kecap berikut ini.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat membuat ayam bakar teflon madu hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam bakar teflon madu yuk!

Untuk memasak Ayam bakar teflon madu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 ekor of ayam (me : potong 10).
  2. Gunakan 1 batang of sereh.
  3. Ambil 2 lembar of daun salam.
  4. Gunakan 5 lembar of daun jeruk.
  5. Siapkan of madu secukupx.
  6. Diperlukan of m.
  7. Gunakan of Bumbu halus;.
  8. Dibutuhkan 5 biji of bawang putih.
  9. Dibutuhkan 7 biji of bawang merah.
  10. Dibutuhkan 3 biji of kemiri.
  11. Diperlukan 1 biji of lombok besar(sesuai selera).
  12. Diperlukan 1/2 blok of gula merah bulat.
  13. Ambil of garam secukupx.

Karena gak punya alat bakarannya pake teflon aja juga sedap. Lihat juga resep Ayam Panggang Madu Lembut pake Teflon enak lainnya. Hati-hati untuk elakkan sos jatuh atas lubang api gas. Memang sedap resepi ayam bakar madu dengan ayam goreng madu ni untuk anda tambah masuk dalam koleksi resepi masakan anda.

Cara menghidangkan Ayam bakar teflon madu:

  1. Cuci bersih ayam.
  2. Rebus ayam sampe matang.
  3. Haluskan bumbu menggunakan blender.tambahkan air sedikit kira2 1/2 gelas belimbing..
  4. Tumis bumbu sampe halus.setelah harum masukkan ayam yg sudah direbus.masak sampe bumbu mengental dan bumbu menyusut.
  5. Siapkan teflon olesi mentega lalu panggang ayam dgn api kecil. olesi dgn madu lalu dibolak balik ksh madu lg sampe matang.dan siappp disantap hangat2...😘.
Kenikmatan ayam bakar madu memang dapat memanjakan lidah karena rasanya yang luar biasa. Salah satu dari sekian banyak olahan ayam ini sangat spesial, karena olesan madu akan membuat ayam bertekstur empuk dan lebih meresap hingga ke bagian dalam daging ayamnya. Ditambah aroma yang dihadirkan dari ayam bakar madu ini mampu menggugah selera. Biasanya resep ayam bakar kecap, ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven. Kali ini lebih mudah dan praktis, yaitu menggunakan teflon panggang, teflon pemanggang, happy call atau wajan anti lengket untuk membakar ayam bumbunya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam bakar teflon madu hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close