Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Mie Goreng Tek tek Anti Gagal!

Ingin tau rahasia masak mie goreng tek tek yang lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep mie goreng tek tek terbaik! Hadirkan mie goreng tek tek untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Mie Goreng Tek tek

Banyak orang takut mulai memasak mie goreng tek tek karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng tek tek! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Locals call this dish mie goreng tek-tek, after the sound vendors make to attract the attention of their customers. In Malaysia and Singapore, there are actually two types of mie goreng: the classic Chinese recipe and the mee goreng Mamak. How To Make Mie Goreng Tek Tek.

Kalian dapat menghidangkan mie goreng tek tek hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin mie goreng tek tek yuk!

Untuk membuat Mie Goreng Tek tek, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/2 bungkus of mie telor.
  2. Diperlukan 1 butir of telur.
  3. Dibutuhkan secukupnya of Kol.
  4. Dibutuhkan secukupnya of Rawit.
  5. Diperlukan secukupnya of Seledri dan daun bawang.
  6. Siapkan 10 buah of bakso.
  7. Siapkan of Bahan bumbu halus.
  8. Siapkan 5 siung of bawang merah.
  9. Siapkan 3 siung of bawang putih.
  10. Ambil 2 butir of kemiri.
  11. Sediakan 1 sdm of ebi, bilas dengan air.

Fried Noodles always my favorite and there are so many kinds of fried noodles, here I want to share a good recipe of Mie Goreng Tek Tek that I found from Sobat Dapur on YouTube. Lihat juga resep Mi goreng tek-tek enak lainnya. Cara Membuat Mie Goreng Tek Tek yang Uuuenak. Semua masakan yang berbau mie sangat disukai oleh semua kalangan.

Langkah-langkah menyiapkan Mie Goreng Tek tek:

  1. Rebus mie sampai matang..tiriskan. beri 2 sdm kecap manis dan 2 sdm minyak makan..aduk rata,sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum,masukan telur..orak arik.
  3. Masukan bakso,cabe, seledri,kol..aduk rata.
  4. Masukan mie,aduk..beri air dan kecap sampai tekstur dan rasa sesuai selera..jgn lupa beri garam dan kaldu...
Karena mie pada umumnya adalah makanan yang praktis, siap saji, murah harganya, bisa didapat dimana saja, dan rasanya yang sangat menggoda, pokoknya tidak ada duanya deh. Mie tek-tek goreng termasuk salah satu makanan khas yang ada di Kabupaten Grobogan tepatnya berada di kecamatan Godong di Desa Ketitang. Pembuatan mie tek-tek dilakukan menggunakan mengunakan tungku arang. Dua buah kemiri Lezat dan gurihnya ras mie tek-tek ini bisa menjadi menu andalan baru bagi anda dan keluarga anda. selamat memcoba resep mie goreng tek-tek yang mantap ini. semoga berhasil. Jangan lupa untuk berbagi dengan teman dan keluarga anda dengan cara menekan tombol share pada bagian bawah.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat mie goreng tek tek. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close