Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Ceker Pedas Manis Kekinian

Ingin bikin ceker pedas manis yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ceker pedas manis terbaik! ceker pedas manis, makanan mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Ceker Pedas Manis

Sebagian Besar orang takut mulai memasak ceker pedas manis karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker pedas manis! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Ceker ayam yang akan kami buat saat ini untuk tambahan lauk pada saat makan. COM - Resep ceker pedas manis untuk sajian menu makan malam. Kaki ayam atau ceker kini menjadi satu bahan utama makanan yang digemari oleh pecinta kuliner.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak ceker pedas manis hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ceker pedas manis!

Untuk menghidangkan Ceker Pedas Manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/4 of ceker ayam.
  2. Sediakan 10 bh of cabe rawit.
  3. Ambil 4 bh of cabe merah besar.
  4. Siapkan 5 bh of bawang merah.
  5. Siapkan 3 bh of bawang putih.
  6. Diperlukan of Laos.
  7. Ambil of Jahe.
  8. Diperlukan 3 bh of daun salam.
  9. Dibutuhkan 4 bh of daun jeruk.
  10. Dibutuhkan 2 bh of sereh.
  11. Siapkan 1 bh of balok kecil gula merah.
  12. Siapkan secukupnya of Daun bawang.
  13. Sediakan secukupnya of Garam, gula putih, penyedap, kecap.

Meskipun sebagian ada yang tidak menyukai ceker karena dianggap menjijikan, namun kenyataannya hal itu tak meredupkan kepopuleran ceker. Cekerdazz Ceker Pedas; Ceker ayam empuk, yang dikombinasikan dengan bumbu super pedas terasa sangat nikmat. Tidak perlu membelinya, anda bisa membuat sajian ini sendiri di rumah dengan mudah. Resepnya sederhana dan cara membuatnya mudah diikuti.

Cara memasak Ceker Pedas Manis:

  1. Potong kuku ceker dan bersihkan kulitnya lalu cuci bersih. Siapkan presto, masukan ceker ayam yang sudah dibersihkan dengan irisan jahe, 1 daun salam, dan 1 sereh. Fungsinya buat menghilangkan bau amis pada ceker. Masak selama 10 menit..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe rawit, dan cabe besar. Beri minyak sedikit untuk mempermudah blender. Bisa juga pake ulegan. Geprek laos, jahe, dan sereh. Potong kecil kecil gula merah..
  3. Tumis bumbu halus dan tunggu harum. Masukan sereh, laos, daun salam, daun jeruk, dan jahe. Tumis sampai wangi. Masukan ceker lalu beri air sampai diatas sedikit tinggi ceker. Beri gula merah, garam, penyedap, dan kecap. Lalu tutup biarkan sampai meresap bumbunya..
  4. Ketika bumbu sudah meresap dan kuah menjadi kental masukan daun bawang. Oseng sampai layu dan cicipi. Jika rasa sudah sesuai selera matikan kompor. Sajikan dengan irisan daun bawang diatasnya. Dimakan pakai/tanpa nasi juga enak..
Yuk simak resep ceker ayam pedas lembut dan nikmat di bawah ini. Ceker pedas manis Kemarin lagi nonton youtube dan nggak sengaja ngeklik video orang indonesia yang menikah dengan orang australi dan dia masakin ceker buat istrinya jadi lah aku ngiler kepingin bikin juga dan pas banget lagi ada #WeekendChallenge langsung hari ini aku eksekusi untuk mengobati rasa penasaran ku #Ad. Resep Ceker Mercon - Indonesia mempunyai banyak resep makanan yang menggugah selera. Salah satu makanan yang paling digemari adalah ceker. Ceker adalah bagian dari ayam yaitu kaki ayam yang sering dikonsumsi.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ceker pedas manis. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close