Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sayur sop ayam leezzaat Kekinian

Sedang pengen coba resep sayur sop ayam leezzaat yang paling enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sayur sop ayam leezzaat terbaik! Menu sayur sop ayam leezzaat ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Sayur sop ayam leezzaat

Sebagian Besar orang takut mulai memasak sayur sop ayam leezzaat karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sayur sop ayam leezzaat! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Makanan ini sangat cocok dinikmati ketika cuaca sedang hujan pada saat musim dingin karena sop ayam yang masih panas akan membantu menghangatkan badan. Resep sop ayam meskipun sederhana namun tetap enak dan lezat. Menu sop ayam ini sangat cocok disajikan ketika udara sedang dingin atau malah disaat hujan.

Teman-teman dapat menyiapkan sayur sop ayam leezzaat hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sayur sop ayam leezzaat!

Untuk memasak Sayur sop ayam leezzaat, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 100 gr of ayam (+ tulang" sisaan bikin nugget semalem).
  2. Diperlukan 5 helai of kol.
  3. Ambil 1/2 buah of wortel.
  4. Dibutuhkan 1 helai of daun bawang.
  5. Ambil 1/2 buah of tomat.
  6. Gunakan of Air 350ml (rebusan ayam dan secukupnya).
  7. Diperlukan of Kaldu ayam (secukupnya).
  8. Siapkan of Lada (secukupnya).
  9. Gunakan of #bahan yang dihaluskan#.
  10. Gunakan 2 siung of bawang putih.
  11. Ambil 2 siung of bawang merah.
  12. Diperlukan 1/2 buah of kemiri.
  13. Siapkan of Garam.
  14. Sediakan Sedikit of minyak (utk menumis).

Selain itu, jika anda flu, maka sop merupakan masakan yang tepat untuk membuat badan terasa lebih enak karena kandungan dari rempah-rempahnya mampu menghangatkan badan. Resep Sop Ayam hangat nan nikmat ini memang sangat menggoda. sayur pun bisa ditambahkan ke dalam sop untuk menambah gizi dan rasa, wortel, seledri, kembang kol, dan kentang adalah sayur yang bisa kita tambahkan ke dalam sop sesuai selera kita. sebagai salah satu koleksi resep masakan indonesia, memang pantas kalau banyak yang suka sop ayam ini. Resep Sayur Sop Ayam sederhana enak serta lezat ini bisa kita jadikan hidangan sehat untuk keluarga. Selain itu juga bisa untuk menyegarkan badan.

Cara membuat Sayur sop ayam leezzaat:

  1. Siapkan bahan diatas.
  2. Pertama, cuci bersih ayam lalu siapkan panci utk merebus (air secukupnya hingga ayam tertutupi air) rebus selama 20-25 menit agar daging mateng sempurna dan dimakan sisa tulang.
  3. Kedua, iris wortel,kol, daun bawang dan tomat.
  4. Ketiga, haluskan bawang merah,bawang putih,kemiri dan sedikit garam.
  5. Keempat, jika ayam dirasa sudah matang dan air sudah agak menyusut matikan..
  6. Kelima, siapkan panci/wajan penggorengan, tambahan sedikit minyak utk menumis bumbu yg tadu dihaluskan. Tumis hingga harus dan agak kecoklatan (bkn gosong).
  7. Keenam, masukan air rebusan ayam tadi (perkiraan saja / secukupnya), masukan wortel dan ayam tunggu sampe mendidih dan wortel sudah berubah warna / mateng. Ditutup yah biar cepet mateng.
  8. Ketujuh, masukan kol,daun bawang serta tomat dan tambahan kaldu ayam, tutup dan tunggu 5 menit..
  9. Kedelapan, buka dan tes rasa kurang asin atau keasinan (bisa ditambahkan air rebusan ayam lagi).
  10. Kesembilan, jika dirasa sudah pas maka sajikan dalam mangkok, dan sop ayam siap dinikmati 😍.
Jika Anda tidak percaya coba Anda buktikan dengan membut sayur sop ayam lalu Anda nikmati ketika masih hangat. Resep sayur sop ayam bening menjadi masakan favorit keluarga modern saat ini. Masakan sayur sop menggunakan bumbu ringan namun tetap enak. Resep sop ayam spesial lezat lengkap dengan cara membuat masakan sayur sup komplit. Sayur sop baik untuk menu makan maupun langsung di makan.

Mudah bukan membuat sayur sop ayam leezzaat? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close