Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Tumis Mentega Super Simple Kekinian

Ingin masak ayam tumis mentega super simple yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam tumis mentega super simple terbaik! Makanan ayam tumis mentega super simple ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Ayam Tumis Mentega Super Simple

Pada umumnya orang malas mulai memasak ayam tumis mentega super simple karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tumis mentega super simple! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Panaskan minyak, goreng ayam sampai matang kecoklatan. Tambahkan mentega, kecap inggris, gula pasir dan Saus Tiram Selera. Panaskan mentega hingga mencair, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat memasak ayam tumis mentega super simple hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam tumis mentega super simple yuk!

Untuk memasak Ayam Tumis Mentega Super Simple, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 300 gr of ayam fillet bagian dada.
  2. Sediakan 5 bh of buncis (sebagai hiasan aja biar ga sepi hehe).
  3. Ambil 1/2 ptg of bawang bombay ukuran sedang.
  4. Siapkan 2 siung of bawang putih.
  5. Diperlukan 1 batang of daun bawang.
  6. Diperlukan 3 sdt of mentega (atau salted butter pastih lebih enak).
  7. Ambil 5 sdm of kecap manis.
  8. Diperlukan 1 sdt of saos tiram.
  9. Sediakan 1 sdt of minyak goreng (bisa skip).
  10. Ambil secukupnya of Gula garam lada.
  11. Gunakan of Air putih sedikit aja sesuai selera.

Masukkan daging ayam, tumis sebentar hingga bagian luarnya cukup kering dan matang sempurna. Tambahkan kecap manis, saus tomat, garam, gula, kecap inggris dan kaldu ayam bubuk secukupnya. Di resep ini aku gak goreng ayamnya dulu yaa, gak seperti di resto chinese food kebanyakan. Tp dijamin enduull karena tiap masak memang seperti ini ️ Jika air sudah menyusut dan daging ayam mulai empuk, masukkan mentega, tunggu sampai meleleh.

Langkah-langkah menghidangkan Ayam Tumis Mentega Super Simple:

  1. Tumis bawang putih dengan mentega. Sudah layu dan harum, masukan bawang bombay..
  2. Masukan potongan buncis, aduk-aduk sedikit lalu, masukan ayam fillet yang sudah diiris tipis-tipis..
  3. Kemudian tuang air secukupnya. Masukan kecap, saos tiram, minyak goreng, gula, garam, lada. Aduk-aduk..
  4. Tambahkan daun bawang, aduk-aduk, koreksi rasa. Siap deh, langsung dimakan dengan nasi hangat!.
Berikutnya masukkan kecap manis, merica dan juga garam. Jika ayam sudah mau matang, berikutnya tuangkan air perasan jeruk limau. Resep Ayam Goreng Mentega Kecap Penyajian ayam mentega juga beraneka macam seperti ayam mentega kecap, ayam mentega ala restoran, dan berbagai resep lainnya. Tampilannya saja sudah sangat menggoyah selera, apalagi ketika dikonsumsi akan membuat orang menjadi ketagihan. Berikut ini resep ayam mentega lengkap dan wajib dibuat didapur kesayangan anda.

Mudah bukan membuat ayam tumis mentega super simple? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close