Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Ayam saos tiram lada hitam Anti Gagal!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep ayam saos tiram lada hitam ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Sajian ayam saos tiram lada hitam ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Ayam saos tiram lada hitam

Banyak orang tidak berani memasak ayam saos tiram lada hitam karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam saos tiram lada hitam! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

They're nice and they look fantastic. To get started with this recipe, we have to first prepare a few. Ayam Bakar Saus Lada Hitam akan menjadi salah satu menu kreasi Bunda untuk keluarga yang rasanya seperti di restoran.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat membuat ayam saos tiram lada hitam hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam saos tiram lada hitam yuk!

Untuk membuat Ayam saos tiram lada hitam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil of Ayam dada fillet saya pakai 1 dada ayam.
  2. Sediakan Potong of ayam sesuai selera, beri tepung serba guna dan goreng.
  3. Dibutuhkan 1 siung of bawang putih cincang.
  4. Sediakan 1/2 of bawang bombay potong kotak.
  5. Gunakan 1 buah of lombok merah buang bijinya iris serong.
  6. Siapkan 1 buah of lombok hijau buang bijinya iris serong.
  7. Diperlukan 2 SDM of minyak untuk menumis.
  8. Dibutuhkan 1 SDM of lada hitam bubuk.
  9. Ambil 3 SDM of saos tiram.
  10. Diperlukan 1 SDT of tepung tapioka beri air hingga menjadi 3 sendok makan.
  11. Siapkan sesuai selera of Garam, gula dan penyedap rasa.
  12. Gunakan 150 ml of air.

Sangat pas untuk Bunda yang ingin menyajikan variasi ayam bakar yang lezat untuk sajian menu harian di rumah. Membuat saus lada hitam sendiri pun kini lebih mudah, karena Bunda hanya perlu menggunakan Saus Tiram Selera yang mengandung ekstrak tiram lebih banyak. Ayam merupakan salah satu bahan makanan yang dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan, salah satunya adalah ayam lada hitam. Lada hitam yang merupakan salah satu bumbu rempah khas Indonesia yang memang sering digunakan sebagai bumbu masakan.

Proses memasak Ayam saos tiram lada hitam:

  1. Panasakan minyak tumis bawang putih hingga harum dan berwarna keemasan.
  2. Tambahkan bawang bombay, lombok merah dan hijau. Tumis lagi hingga layu.
  3. Tambahkan saos tiram, lada hitam bubuk, garam, gula, penyedap rasa dan beri air.
  4. Biarkan hingga mendidih.
  5. Kemudian koreksi rasa.
  6. Masukan larutan tepung tapioka, masak hingga mengental.
  7. Lalu siramkan ke atas ayam yang sudah di goreng dengan tepung.
  8. Selamat mencoba 😊.
Ketika disantap, tekstur daging ayam yang lembut dipadukan dengan lada hitam akan memberikan cita rasa pedas sekaligus hangat. ayam yang miliki rasa lada hitam dari butiran lada yang masih utuh sangat berbeda dengan lada yang sudah dihaluskan yang dijual di minimarket. dicampur denga. Saus lada hitam biasanya dihidangkan bersama ayam goreng, cumi, hingga ikan. Namun jika membuat sendiri terkadang rasa lada hitamnya kurang menonjol, dan kurang pedas. Saus lada hitam yang sudah jadi ini bisa anda olah dengan berbagai bahan makanan. Mulai dari tumis sapi lada hitam, kepiting lada hitam, ayam lada hitam, hingga dituangkan ke atas steak daging sapi.

Selamat mencoba resep ayam saos tiram lada hitam! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close