Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Rolade telur asam manis Anti Ribet!

Bosan sama makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep rolade telur asam manis ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! Hadirkan rolade telur asam manis untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Rolade telur asam manis

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan rolade telur asam manis karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari rolade telur asam manis! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Brilio.net - Saus asam manis menjadi salah satu jenis makanan yang cukup banyak disukai orang. Saus asam manis sangat multi fungsi, seperti untuk bahan campuran aneka olahan dan masakan, sebagai siraman, dan untuk topping berbagai makanan goreng-gorengan biasa maupun goreng. Semur rolade merupakan hidangan yang terinspirasi dari dua masakan yang sama-sama hadir berkat pengaruh kolonial Belanda, yakni semur dan rolade.

Kawan-kawan dapat memasak rolade telur asam manis hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin rolade telur asam manis yuk!

Untuk menyiapkan Rolade telur asam manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bahan A.
  2. Ambil 4 butir of telur ayam.
  3. Siapkan 1 ikat of daun bawang.
  4. Sediakan 4 sdm of terigu.
  5. Diperlukan of Bahan B.
  6. Siapkan 1 siung of bawang bombay.
  7. Gunakan 2 siung of bawang putih.
  8. Siapkan 2 siung of bawang merah.
  9. Ambil 4 sdm of saos tomat.
  10. Diperlukan 2 sdm of saos cabai.

Hidangan hasil kreasi dari Bango Kecap Manis ini sangat cocok disandingkan dengan menu karbohidrat selain nasi seperti kentang panggang, mashed. Rolade daging sapi terbuat dari daging sapi yang dicampur dengan tapioka. Kenyalnya daging akan membuat menu makananmu spesial. Dibalut dengan telur dadar yang tipis.

Langkah-langkah memasak Rolade telur asam manis:

  1. Iris daun bawang, masukkan smua Bahan A kocok sampai merata. Beres kocok masukkan kedalam plastik es seperti es mambo. Agar mmbentuk roll dan rebus kurang lebih 20mnt.
  2. Sambil menunggu rolade di rebus. Kita buat saos asam manis nya. Setelah di iris smua bahan B langsung tumis sampai harum. Stlh itu masukkan saos tomat dan saos cabai aduk merata sampai mendidih. Masukkan bumbu pelengkap sesuai selera aku pakai royco ayam. Tambahkan air sdkit aduk lagi. Dan matikan api.
  3. Stlh rolade matang di rebusan. Kita potong2 dan masukkan k saos asam manis. Selesai sajikkan.
Dipadukan dengan saus asam manis yang terbuat dari tomat, cuka, kecap, dan bawang bombay akan membuat rasanya lebih. Di video kali ini aku akan masak Rolade ayam saus asam pedas manis yang super mantul ala. Ambil wadah yang akan digunakan untuk mengocok telur. Lalu masukan telur ke dalamnya dan kocok. Rolade daging saus asam manis telah selesai dibuat.

Mudah bukan membuat rolade telur asam manis? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close