Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Goreng Bumbu Ungkep Kekinian

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep ayam goreng bumbu ungkep ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! ayam goreng bumbu ungkep cocok untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Ayam Goreng Bumbu Ungkep

Kebanyakan orang sudah minder duluan ayam goreng bumbu ungkep karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng bumbu ungkep! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kali ini saya setor ayam goreng bumbu ungkep ala saya. Ayam goreng bumbu ungkep ini paling enak disantap dengan sambal. Resep Ayam Goreng - Menyantap hidangan olahan dari ayam mungkin sudah tidak asing lagi Kemudian, ungkep ayam yang sudah dibersihkan dengan menggunakan bumbu ungkep yang Anda bisa menggunakan panci presto supaya lebih cepat dan ayam empuk hingga ketulangnya.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menghidangkan ayam goreng bumbu ungkep hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam goreng bumbu ungkep yuk!

Untuk membuat Ayam Goreng Bumbu Ungkep, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 700-800 gr of ayam potong (g nyampe skilo).
  2. Siapkan secukupnya of garam dan gula.
  3. Diperlukan secukupnya of air.
  4. Ambil of bumbu halus (aku diulek):.
  5. Dibutuhkan 6 siung of bawang putih (yg gede2 ya😃).
  6. Ambil 2 butir of kemiri.
  7. Diperlukan 1 ruas of jahe.
  8. Dibutuhkan 2 sdt of ketumbar bubuk(1 sdt unt ketumbar utuh).
  9. Ambil 1 ruas of kunyit.

Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil. Teknik ungkep ini adalah teknik memasak dengan api kecil hingga sedang supaya bumbu-bumbu meresap dengan sempurna. Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang.

Proses memasak Ayam Goreng Bumbu Ungkep:

  1. Cuci bersih ayam, masukkan ke dlm panci kecil, tambahkan air hingga menutup permukaan ayam..
  2. Masukkan bumbu halus ke dlm panci, aduk2 hingga rata, hidupkan api, tunggu air mendidih n ayam brubah warna, bumbui dg garam n gula sckpnya, cicipi, bila sdh pas, kecilkan api ke api sedang, tunggu hingga air sat dan ayam empuk sambil sesekali di aduk. Matikan api. Goreng seperlunya, ayam yg tdk digoreng dimasukkan ke kulkas..
Kali ini kami akan membahas resep ayam ungkep goreng. Salah satu keistimewaan dari ayam ungkep adalah bumbu yang meresap hingga ke dalam daging ayam serta tekstur daging ayam yang sangat empuk membuat ayam ungkep goreng sangat istimewa. Langsung saja kita simak resep ayam ungkep goreng. Salah satu resep olahan ayam yang cukup populer adalah resep ayam ungkep bumbu kuning. Sesuai dengan namanya, kuliner satu ini berasal dari olahan daging ayam yang dimasak dengan menggunakan bumbu kuning.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam goreng bumbu ungkep. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close