Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Sop mie asin/ mie sua singkawang yang Sempurna!

Ingin masak sop mie asin/ mie sua singkawang yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sop mie asin/ mie sua singkawang terbaik! Hadirkan sop mie asin/ mie sua singkawang untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sop mie asin/ mie sua singkawang

Pada umumnya orang sudah minder duluan sop mie asin/ mie sua singkawang karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sop mie asin/ mie sua singkawang! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Biasanya disajikan pada saat perayaan ulang tahun masyarakat Tionghoa di Singkawang atau saat Imlek. Mie Asin berwarna putih terbuat dari tepung terigu. Lihat juga resep Mi Goreng Sayur Manis Asin enak lainnya.

Sobat dapat menghidangkan sop mie asin/ mie sua singkawang hanya dengan menggunakan 24 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sop mie asin/ mie sua singkawang yuk!

Untuk membuat Sop mie asin/ mie sua singkawang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 2 ons of mie asin kering.
  2. Gunakan 2 potongan of ayam untuk kuah kaldu.
  3. Gunakan 2 butir of kapulaga.
  4. Dibutuhkan 3 cm of kayu manis.
  5. Sediakan 1 buah of pekak.
  6. Diperlukan 2 buah of kembang cengkih.
  7. Siapkan 2 lbr of daun jeruk.
  8. Dibutuhkan of minyak goreng untuk menumis.
  9. Siapkan secukupnya of penyedap rasa.
  10. Diperlukan of bumbu yang dihaluskan =.
  11. Gunakan 6 buah of bawang merah.
  12. Gunakan 3 siung of bawang putih.
  13. Gunakan 2 cm of jahe.
  14. Gunakan 1 buah of kemiri.
  15. Ambil 6 butir of merica.
  16. Diperlukan 1/4 buah of pala.
  17. Dibutuhkan 2 sdt of garam.
  18. Ambil of bahan pelengkap =.
  19. Gunakan of daun seledri.
  20. Dibutuhkan of bawang goreng.
  21. Gunakan of minyak bawang.
  22. Dibutuhkan of kecap.
  23. Dibutuhkan of sambal.
  24. Ambil of jeruk nipis.

Sop mie asin Sop Mie Asin, Kuliner makanan satu ini mungkin hanya ada di Singkawang, mengapa demikian? Karena sop ini bukan seperti sop ayam, sop sum sum atau sop tulang yang hampir ada disetiap kota. Walaupun namanya mencatut sebuah rasa yaitu asin,tapi sop ini tidak murni hanya satu rasa,. Finally buat sendiri aja dirumah pas banget udah lama ga buat mie asin ini.

Cara membuat Sop mie asin/ mie sua singkawang:

  1. Rendam mie asin dan siram air hangat tiriskan. Pisahkan.
  2. Rebus ayam untuk kuah kaldu, masukkan kapulaga, pekak, kayu manis, kembang cengkih, kayu manis.
  3. Haluskan bumbu, lalu tumis beri daun jeruk masak sampai harum bisa ditambahkan serai agar tambah harum.
  4. Sekira bumbu sudah masak masukkan ke dalam kuah kaldu beri penyedap rasa secukupnya. Tes rasa..
  5. Setelah masak kuah sop mie asin angkat dan siap untuk di hidangkan.
  6. Masukkan ke dalam mangkokdengan isian mie asin bubuhkan kuah sop tambahkan ikan teri, kacang goreng, bawang goreng,minyak bawang, dan daun seledri. Bisa ditambah kecap, sambal, jeruk nipis sesuai selera anda.
  7. Selamat mencoba.
Mie ini selalu ada dijual di setiap sekolah - sekolah mulai dari SD sampe SMA di Kota. Sop mie asin Sop Mie Asin, Kuliner makanan satu ini mungkin hanya ada di Singkawang, mengapa demikian? Karena sop ini bukan seperti sop. Sop Mie Asin, Kuliner ini mungkin hanya ada di Singkawang, Berbeda dengan bakso dan mie tiaw, yang bahan dasarnya adalah mie putih, Sop mie Asin sesuai dengan namanya dibuat dari mie asin. Soal rasa , hmmmm. tidak kalah nikmatnya dari bakso, apalagi kalau dimakan selagi panas trus pakai taburan kacang dan ikan teri goreng.wuhhh. maknyuss.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sop mie asin/ mie sua singkawang hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close