Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Ayam Tempe Bacem Goreng Gurih Untuk Pemula!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep ayam tempe bacem goreng gurih ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! ayam tempe bacem goreng gurih cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Ayam Tempe Bacem Goreng Gurih

Pada umumnya orang tidak berani memasak ayam tempe bacem goreng gurih karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam tempe bacem goreng gurih! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Cara Membuat Ayam Goreng Bacem Enak Gurih - Sajian masakan yang terbuat dari bahan dasar daging ayam memang begitu banyak macam-macam jenis masakannya, diantaranya seperti ayam goreng, ayam krispy, ayam semur, dan masih banyak jenis masakan yang lainnya. Apapun masakan yang menggunakan bahan dasar daging ayam, pastinya memiliki rasa yang enak dan nikmat. Resep Tempe Bacem - Bacem atau baceman merupakan sajian dari daerah Jawa Tengah dan juga Yogyakarta bagian timur (Mataraman) dengan ciri khas manis gurih.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat memasak ayam tempe bacem goreng gurih hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam tempe bacem goreng gurih!

Untuk memasak Ayam Tempe Bacem Goreng Gurih, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/2 ekor of ayam.
  2. Diperlukan 1 papan of Tempe.
  3. Ambil 5 cm of Lengkuas.
  4. Diperlukan 7 of Daun salam.
  5. Diperlukan 1 balok of Gula merah (sisir).
  6. Siapkan 1 sdm of Asam Jawa (airnya saja).
  7. Sediakan of Bumbu halus.
  8. Siapkan 14 of Bawang merah.
  9. Dibutuhkan 4 of Bawang putih.
  10. Siapkan 1 of sdtJinten.
  11. Gunakan 1 sdm of Ketumbar.
  12. Gunakan 1 sdm of Mentega.

Bumbu khas yang digunakan untuk memasak bumbu bacem adalah gula merah dan garam. Tanpa disadari mengolah panganan dengan dibacem merupakan salah satu cara pengawetan secara alami lho! Boleh goreng tempe bacem terlebih dahulu sebentar biar lebih gurih mirip tempe bacem Sunda, atau bisa langsung dimakan sambil nyeplusin cabe rawit. Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Tempe Bacem Basah , jangan lewatkan kreasi olahan tempe kedelai yang mengadung protein nabati lainnya seperti Steak Tempe yang wajib.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Tempe Bacem Goreng Gurih:

  1. Potong ayam cuci bersih. Sisihkan. Potong2 tempe sekitar 1,5 cm..
  2. Tata Ayam dan tempe di panci. Berikan bumbu halus dan bumbu cemplung. Isi air sepermukaan tempe. Jangan lupa tes rasa ya biar ngak keasinan..
  3. Rebus hingga asat.
  4. Berikan mentega pada minyak. Goreng ayam dan tempe..
Resep tempe bacem tanpa digoreng ini sangat cocok bagi penderita kolesterol tinggi untuk menghindari makanan yang berbau gorengan, selain itu tempe bacem ini memiliki daya tahan yang kuat sehingga bisa mengawetkan makanan dan tidak mudah basi, dengan resep tempe bacem ini maka bumbu bacem akan merasuk pada tempe sehingga olahan tempe akan memiliki cita rasa yang enak dan gurih. Untuk membuat ayam bacem goreng istimewa ternyata tidaklah sulit. Cara pengolahan dan pembuatan masakan ini tak jauh berbeda dengan proses pembuatan tahu ataupun tempe yang dibacem. Dengan adanya paduan dari daging ayam yang lembut serta bumbu khas yang manis dan gurih, menjadikan olahan ini bisa menjadi menu. Resep Ayam Bacem Khas Yogyakarta, Menu Sehari-Hari yang Nikmat.

Selamat mencoba resep ayam tempe bacem goreng gurih! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close