Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pempek dos (takaran sendok) Anti Ribet!

Jenuh dengan sajian makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep pempek dos (takaran sendok) ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! pempek dos (takaran sendok) salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Pempek dos (takaran sendok)

Kebanyakan orang malas mulai memasak pempek dos (takaran sendok) karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek dos (takaran sendok)! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibikin terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kali ini aku akan membahan mengenai cara buat pempek dos takaran sendok, resep bikin pempek adaan palembang, pempek dos tanpa ikan langsung goreng, resep emp. Craftlog Baca juga: Resep Pempek Palembang, Bisa untuk Jualan Online. Kamu juga mau coba buat pempek yang hemat biaya ini?

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat membuat pempek dos (takaran sendok) hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pempek dos (takaran sendok)!

Untuk memasak Pempek dos (takaran sendok), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan A.
  2. Gunakan Segenggam of bawang putih.
  3. Ambil 3 sdt of garam.
  4. Diperlukan 1 sdt of kaldu jamur.
  5. Diperlukan 1/2 sdt of gula pasir.
  6. Gunakan 200 ml of air matang.
  7. Dibutuhkan of Bahan B.
  8. Ambil 10 sdm of tepung terigu.
  9. Dibutuhkan of Bahan C.
  10. Dibutuhkan 1 butir of telur.
  11. Diperlukan of Bahan D.
  12. Siapkan 16 sdm of tepung tapioka.

Berikut ini resep pempek tanpa ikan atau pempek dos dari SajianSedap. Resep pempek tanpa ikan, pempek dos. Rasanya tak jauh beda dari pempek dos, kok. Pempek adaan tanpa ikan takaran sendok Yuniar Loli Kitchen..

Cara menyiapkan Pempek dos (takaran sendok):

  1. Haluskan bawang putih dg garam, kaldu dan gula. Masak sampai mendidih bahan A bersama air..
  2. Setelah mendidih kecilkan api, masukkan bahan B aduk terus sampai tercampur rata. Pindahkan ke mangkok besar. Baru masukkan kocokan telur aduk rata lagi sampai menyatu dg biang..
  3. Kemudian campurkan bahan C aduk rata sampai rata. Lalu baluro tangan dg tepung tapioka bentuk adonan sesuai selera..
  4. Rebus di air mendidih ditambah sedikit minyak agar tdk saling menempel. Masak sampai pempek mengambang dan mengembang bari tiriskan..
Resep cara membuat kuah pempek, atau bisa disebut dengan cuko. Memiliki warna hitam yang rasanya pedas manis gurih, enak sekali. Ternyata buatnya itu tidak terlalu sulit loh, hanya menyiapkan bahan lalu rebus semua. Bahan dan takaran lengkapnya, simak sebagai berikut. resep pengkek takaran sendok. Berikut ini adalah kumpulan resep masakan mengenai : resep pengkek takaran sendok, resep pancake takaran sendok, resep pancake takaran sendok tanpa baking powder, resep souffle pancake takaran sendok, resep fluffy pancake takaran sendok, resep pancake pisang takaran sendok, resep pancake jepang takaran sendok, resep pancake mini takaran sendok, Halaman IDRESEP ini.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat pempek dos (takaran sendok). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close