Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Mie Goreng Tek Tek Anti Ribet!

Bosan dengan makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep mie goreng tek tek ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! mie goreng tek tek cocok untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Mie Goreng Tek Tek

Pada umumnya orang tidak berani memasak mie goreng tek tek karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng tek tek! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Locals call this dish mie goreng tek-tek, after the sound vendors make to attract the attention of their customers. In Malaysia and Singapore, there are actually two types of mie goreng: the classic Chinese recipe and the mee goreng Mamak. How To Make Mie Goreng Tek Tek.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menyiapkan mie goreng tek tek hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep mie goreng tek tek!

Untuk memasak Mie Goreng Tek Tek, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Mie telor cap atoom bulan 2 bungkus (merk lain pun tdk apa2).
  2. Dibutuhkan 3 butir of telur dibikin orak arik.
  3. Dibutuhkan 7 buah of bakso diiris bulat.
  4. Dibutuhkan of Pokcoy secukupnya dipotong2 (sawi hijau pun tdk apa2).
  5. Siapkan 2 tangkai of daun bawang diiris (1 tangkai pun tdk apa2).
  6. Siapkan 2 sdm of saus tiram (aku pake merk saori).
  7. Diperlukan of Kecap manis secukupnya (aku pake kecap bango).
  8. Diperlukan of Kecap ikan secukupnya (aku pake merk royal gold) diskip tdk apa2.
  9. Ambil secukupnya of Kecap inggris (diskip tdk apa2).
  10. Siapkan Secukupnya of kaldu bubuk ayam.
  11. Ambil 1 sdt of merica halus.
  12. Diperlukan of Bumbu halus.
  13. Siapkan 6 of Bawang merah.
  14. Ambil 3 of Bawang putih.
  15. Dibutuhkan of Cabe merah keriting 5 (sesuai selera boleh ditambah cabe rawit).
  16. Gunakan 3 of Kemiri.

Fried Noodles always my favorite and there are so many kinds of fried noodles, here I want to share a good recipe of Mie Goreng Tek Tek that I found from Sobat Dapur on YouTube. Salt Cara Membuat Mie Goreng Tek Tek yang Uuuenak. Semua masakan yang berbau mie sangat disukai oleh semua kalangan. Lihat juga resep Mi goreng tek-tek enak lainnya.

Cara membuat Mie Goreng Tek Tek:

  1. Siapkan semua bahan. Rebus mie hingga matang lalu tiriskan. Kemudian campurkan saus tiram, kecap manis, merica bubuk, kaldu ayam bubuk di wadah kecil kemudian aduk2. Lalu tuang ke dalam mie dan aduk sampai rata..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang, masukkan bakso sapi aduk sebentar, masukkan telur orak arik aduk sebentar lalu masukkan pokcoy/sawi hijau, daun bawang, tumis dan aduk hingga merata..
  3. Masukkan mie yg sudah dicampur kecap tadi, beri sedikit saja kecap ikan dan kecap inggris, aduk hingga merata lalu koreksi rasa jika dirasa masih ada yg kurang kecap manis, saus tiram, merica dll boleh ditambah. Aduk terus hingga sawi matang..
  4. Jika rasa sudah oke. Mie goreng tek tek pun siap disajikan.
Mie tek-tek goreng termasuk salah satu makanan khas yang ada di Kabupaten Grobogan tepatnya berada di kecamatan Godong di Desa Ketitang. Pembuatan mie tek-tek dilakukan menggunakan mengunakan tungku arang. Dua buah kemiri Lezat dan gurihnya ras mie tek-tek ini bisa menjadi menu andalan baru bagi anda dan keluarga anda. selamat memcoba resep mie goreng tek-tek yang mantap ini. semoga berhasil. Jangan lupa untuk berbagi dengan teman dan keluarga anda dengan cara menekan tombol share pada bagian bawah. Lihat juga resep Mi goreng tek tek enak lainnya.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat mie goreng tek tek. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close