Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Ayam Crispy Kekinian

Bosen dengan menu makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep ayam crispy ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! ayam crispy merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Ayam Crispy

Kebanyakan orang malas mulai memasak ayam crispy karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam crispy! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

The chicken firstly is cooked in a nutty broth of cashew nuts, onion and garlic along with some fresh kaffir lime leaves and fresh lemon juice. The chicken absorbs the juices of all these flavours. It is then stir fried with some garlic and chillies.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menghidangkan ayam crispy hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam crispy yuk!

Untuk menghidangkan Ayam Crispy, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/2 kg of ayam.
  2. Diperlukan 1 butir of telur.
  3. Gunakan Secukupnya of air es.
  4. Diperlukan of Bumbu halus.
  5. Gunakan 7 siung of bawang putih.
  6. Sediakan 1/2 sdt of lada bubuk.
  7. Sediakan Secukupnya of garam.
  8. Dibutuhkan of Bahan pelapis.
  9. Sediakan 5 sendok sayur of tepung terigu.
  10. Ambil 1 sendok sayur of tepung maizena.

Resep Ayam Crispy - Ayam crispy, ayam kentucky atau fried chicken merupakan makanan yang banyak digemari oleh masyarakat karena memiliki rasa yang enak dan renyah. Ayam Crispy terbuat dari bahan utama ayam yang dibaluri tepung berbumbu kemudian digoreng hingga garing dan krispi. Cita rasa dari ayam goreng crispy yang enak mampu membuat penikmatnya ketagihan. Karena memiliki rasa yang enak, renyah dan lebih khas.

Cara menghidangkan Ayam Crispy:

  1. Campurkan bahan pelapis, aduk hingga rata dan sisihkan..
  2. Cuci bersih ayam, potong sesuai selera. Haluskan bumbu diatas. Lumuri ayam dengan bumbu halus. Masukan dalam kulkas sekitar 3 jam biar bumbu meresap..
  3. Bahan celupan : ambil 2 sdm bahan pelapis, tambahkan air es dan telur. Aduk merata..
  4. Ambil ayam dari kulkas, masukan ke bahan celupan, lalu masukan ke bahan pelapis. Ulangi langkah ini 2x agar tepung menempel dan hasilnya crispy..
  5. Agar hasil renyah, waktu penepungan ke bahan pelapis usahakan pas mau digoreng biar tidak kelamaan nunggu tepungnya soalnya bisa keras nantinya..
  6. Goreng ayam dengan minyak banyak dan api sedang, jangan sering dibolak balik agar tidak menyerap minyak yaa..
  7. Setelah kuning kecoklatan, angkat, dan tiriskan..
Ayam crispy dibuat dari daging ayam yang kemudian dibaluri tepung dan digoreng. Cita rasa ayam crispy yang enak mampu membuat penikmat ayam crispy makin ketagihan. Other Video : https://www.youtube.com/c/SabatRioChannelFoodStories KARENA BANYAKNYA YG KOMPLAIN AYAMNYA MASIH MENTAH SETELAH DIGORENG, JADI SAYA MENYARANKAN. Mesti ramai yang suka makan ayam goreng KFC, lebih-lebih lagi yang 'spicy'. Biasalah, orang Malaysia memang minat yang pedas-pedas ini.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam crispy hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close