Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Ayam teriyaki Anti Gagal!

Ingin tau rahasia bikin ayam teriyaki yang enak? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam teriyaki terbaik! ayam teriyaki cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan.

Ayam teriyaki

Banyak orang sudah menyerah duluan ayam teriyaki karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam teriyaki! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Teriyaki ini sendiri adalah saus yang khas dari negara. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam.

Sobat dapat memasak ayam teriyaki hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam teriyaki yuk!

Untuk menghidangkan Ayam teriyaki, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 250 gram of ayam (boneless).
  2. Gunakan 1/2 bh of bawang bombay.
  3. Gunakan 5 siung of bawang putih.
  4. Dibutuhkan 3 bh of cabai rawit.
  5. Ambil 2 sdm of saos tiram.
  6. Diperlukan 1 sdt of merica bubuk.
  7. Sediakan 1 sdt of garam.
  8. Gunakan 2 sdt of gula pasir.
  9. Diperlukan of Saori teriyaki (secukupnya).

Rasanya tidak kalah dengan yang di restoran hokben. Resep ayam teriyaki dengan bumbu sederhana bisa anda tulis di resep masakan indonesia dan nantinya bisa anda coba untuk membuat sendiri kreasi aneka masakan daging ayam ala rumahan. Resep Ayam Teriyaki - Yuk simak beberapa resep ayam dengan bumbu teriyaki ala jepang di Resep Ayam Teriyaki. Hal yang membuat menu ini berbeda dengan menu yang lainnya terletak.

Proses membuat Ayam teriyaki:

  1. Iris tipis bawang bombay; bawang putih; dan cabai rawit.
  2. Potong bentuk dadu ayam; rendam dgn saos teriyaki (aku pakai yg merk saori) tambahkan merica sedikit diamkan 30mnt.
  3. Tumis bawang putih sampai agak matang, masukan bawang bombay, masukan cabai rawit.
  4. Masukkan ayam beserta saos rendamannya ke tumisan tadi.
  5. Aduk hingga tercampur semuanya, kecilkan api, tutup, tunggu hingga air rendaman tsbt habis.
  6. Siap disajikan dgn nasi hangat.
Teriyaki adalah cara memasak makanan a la Jepang. Bahan-bahan makanan dipanaskan atau dipanggang lalu dilapisi kecap dan gula beraroma yang kemudian. Ayam teriyaki adalah salah satu masakan ayam Jepang yang paling terkenal. Tim penyunting dan peneliti terlatih wikiHow. Resep Ayam Teriyaki : masakan ayam teriyaki merupakan masakan jepang yang biasanya ada di restoran restoran terutama restoran jepang.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam teriyaki. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close