Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Daun singkong kuah santan Untuk Pemula!

Sedang cari resep daun singkong kuah santan yang paling sedap? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep daun singkong kuah santan terbaik! daun singkong kuah santan cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan.

Daun singkong kuah santan

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan daun singkong kuah santan karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daun singkong kuah santan! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Nah kalau dengan kuah santan, hidangan sayur daun singkong yang satu ini menjadi favorit suami. Dengan masakan yang sesederhana ini, suami saya makannya bisa nambah dan nambah lagi :D. Lihat juga resep Sayur santan pedas jantung pisang mix daun singkong enak lainnya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menghidangkan daun singkong kuah santan hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep daun singkong kuah santan!

Untuk menyiapkan Daun singkong kuah santan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 3 bulet of daun singkong rebus.
  2. Gunakan of Santan.
  3. Sediakan 2 of daun salam.
  4. Dibutuhkan 1 of sereh (geprek).
  5. Dibutuhkan of Laos (geprek).
  6. Ambil of Bumbu halus.
  7. Diperlukan 5 of bawang merah.
  8. Ambil 3 of bawang putih.
  9. Sediakan 5 of cabe merah kriting.
  10. Sediakan Secukupnya of lada bulet.
  11. Gunakan 2 of kemiri.
  12. Gunakan of Gula merah.
  13. Sediakan of Garam.

Selain itu, rasa daun singkong juga sedikit pahit sehingga tidak cocok jika dibuat menjadi sup dengan kuah bening. Itulah sebabnya daun ketela lebih sering dibuat resep makanan bersantan. Menurut data pangan Kemenkes RI , daun singkong yang segar, mengandung berbagai nutrisi, mulai dari protein, lemak, serat, vitamin, dan mineral penting. Resep Sayur Daun Singkong - Daun singkong memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita seperti, sebagai sumber tenaga, membantu proses metabolisme tubuh, sumber antioksidan, meregenerasi sel-sel tubuh, dan juga membantu proses pencernaan.

Langkah-langkah memasak Daun singkong kuah santan:

  1. Cuci daun singkong lalu peras dan potong sesuai selera,.
  2. Panaskan sedikit minyak tumis bumbu halus, daun salam, sereh, laos sampai harum dan matang kemudian masukkan santan dan daun singkong.
  3. Aduk rata, koreksi rasa. Setelah itu tunggu sampai bumbu meresap angkat dan sajikan.
Menu masakan dengan menggunakan santan adalah salah satu jenis masakan yang cukup populer di Indonesia, mulai dari bahan dasar daging, ikan, telur, dan. Lihat juga resep Sayur Santan Daun Singkong + Tempe enak lainnya! Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk. Berikan perasa makanan berupa garam, gula serta penyedap masakan ke dalam sajian daun singkong anda sehingga lebih terasa sedap dan gurih ketika disantap. Sayur Daun Singkong Kuah Santan ini rasanya enak gurih karena santan dan ikan teri.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat daun singkong kuah santan. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close