Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Ayam Goreng Crispy Kriuk yang Lezat Sekali!

Coba resep ayam goreng crispy kriuk sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan ayam goreng crispy kriuk! Sajian spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Ayam Goreng Crispy Kriuk

Sebagian Besar orang sudah minder duluan ayam goreng crispy kriuk karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng crispy kriuk! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sementara itu panaskan wajan berukuran besar, panaskan minyak goreng dalam api sedang. Goreng ayam sampai matang kekuningan dan kulit menjadi crispy. Hidangkan ayam goreng kriuk dengan nasi putih selagi masih panas, atau juga dengan kentang goreng.

Kalian dapat membuat ayam goreng crispy kriuk hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam goreng crispy kriuk yuk!

Untuk membuat Ayam Goreng Crispy Kriuk, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 2 buah of paham ayam.
  2. Dibutuhkan of Bahan Ungkep Ayam.
  3. Gunakan 1 ruas of lengkuas.
  4. Dibutuhkan 1 ruas jari of jahe.
  5. Gunakan 1 ruas jari of kunyit.
  6. Gunakan 4 siung of bawang putih.
  7. Sediakan 2 lembar of daun salam.
  8. Dibutuhkan 2 lembar of daun jeruk.
  9. Siapkan 1 batang of sereh.
  10. Diperlukan 1 sdt of ketumbar.
  11. Ambil 1 sdt of garam.
  12. Dibutuhkan 1 sdt of gula.
  13. Ambil 1 sdt of lada.
  14. Sediakan 500 ml of air.
  15. Dibutuhkan of Bumbu Crispy.
  16. Sediakan 2 butir of telur ayam.
  17. Dibutuhkan 250 gr of tepung bumbu serba guna (sasa).
  18. Sediakan 2 sdm of tepung tapioka.

Salah satu bagian ayam yang sangat lezat dan paling disukai tentu saja kulit ayam. Rasanya yang gurih dan sensasi kriuk menjadi favorit banyak orang. Kulit ayam goreng yang renyah dan kriuk sering sekali dicari sebagai kudapan saat bersantai. Tak jarang juga berbagai rumah makan menjual menu kulit ayam goreng sebagai snack.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Crispy Kriuk:

  1. Cuci ayam dan bahan lain hingga bersih..
  2. Haluskan bumbu ungkep ayam (kecuali daun salam,daun jeruk dan sereh) lalu lumuri paha ayam hingga merata,diamkan sekitar 10 menit..
  3. Masukan ayam ke panci,tambahkan air 500 ml,lalu masukan daun salam,daun jeruk dan sereh yang telah digeprek..
  4. Panaskan (ungkep) ayam dengan api sedang hingga air menyusut dan bumbu meresap..
  5. Matikan api dan tunggu beberapa menit hingga suhunya turun..
  6. Campurkan tepung bumbu sasa dengan 2 sdm tepung tapioka lalu aduk hingga merata..
  7. Kocok lepas telur,ambil paha ayam satu persatu,baluri dengan tepung (ulangi langkah hingga semua ayam selesai dibaluri tepung)..
  8. Panasakan minyak goreng pada wajan dengan api sedang..
  9. Goreng ayam satu persatu hingga berubah warna menjadi kecoklatan.Tiriskan dan Sajikan 💛.
Agar ayam goreng kremes buatan anda bisa seperti ayam goreng ala KFC, dalam resep ayam tersebut anda harus melumuri bahan ayam ke dalam adonan tepung dan telur sebanyak dua kali agar di dapat lapisan tepung yang tebal dan bisa garing saat di goreng. Selain bahan - bahannya, anda harus memperhatikan pula minyak goreng untuk meng-goreng ayam tersebut. Pastikanlah minyak goreng ini telah panas. Njajan.com - Pisang adalah salah satu buah yang paling melimpah di Indonesia. Selain melimpah, cara menanam pisang cukup mudah.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam goreng crispy kriuk. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close