Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Ikan asap,telur kuah santan Anti Ribet!

Ingin tau rahasia memasak ikan asap,telur kuah santan yang nikmat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ikan asap,telur kuah santan terbaik! ikan asap,telur kuah santan adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Ikan asap,telur kuah santan

Banyak orang takut mulai memasak ikan asap,telur kuah santan karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asap,telur kuah santan! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Ikan pari ditambah santan menjadi masakan yang enak. Resep 'telur kuah santan' paling teruji. Lihat juga resep Ikan cucut kuah santan segar dan mudah enak lainnya.

Teman-teman dapat membuat ikan asap,telur kuah santan hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ikan asap,telur kuah santan yuk!

Untuk menyiapkan Ikan asap,telur kuah santan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 3 potong of ikan asap.
  2. Gunakan 2 biji of telur rebus.
  3. Gunakan 65 ml of Santan kara.
  4. Gunakan 10 buah of cabai rawit.
  5. Gunakan of Garam.
  6. Sediakan of Gula.
  7. Sediakan of Kaldu jamur.
  8. Gunakan 2 lembar of daun salam.
  9. Dibutuhkan 4 lembar of daun jeruk.
  10. Dibutuhkan 2 ikat of sereh (geprek).
  11. Siapkan of Lengkuas (geprek).
  12. Sediakan of Bumbu halus.
  13. Diperlukan 5 siung of bawang putih.
  14. Sediakan 4 siung of bawang merah.
  15. Dibutuhkan of Kunyit.
  16. Gunakan 4 buah of cabai merah.

Resep Ikan Pari Asap Kuah Santan. Akhir" ini bosen mau makan apa, pingin yang beda, lain rasa gitu 😣 Nah, kebetulan pagi tadi ad ibu" penjual ikan keliling datang ke rumah, nawarin ikan pari asap. Tumis bumbu halus, tuangkan santan dan masak hingga matang. Siapkan terong di atas cobak, penyet dengan bumbu pedas, tuang dengan kuah santan.

Cara menyiapkan Ikan asap,telur kuah santan:

  1. Tumis bumbu halus samoai harum,kemudian masukan daun salam,sereh,lengkuasdan daun jeruk tumis hingga bahan layu.
  2. Setelah bumbu matang berubah warna kasih air secukup nya aduk aduk dan masukan santan,beri garam,gula dan kaldu jamur.
  3. Lalu masukan ikan,telur rebus dan cabai rawit utuh masak sampai mendidih.
  4. Tes rasa jika sudah pas matikan kompor taruh piring saji,,ikan asap siap di makan pakai nasi anget bikin selera makan naik 😁😁.
Masukkan telur dan sedikit air rebusan telur. Telur kuah santan Aceh. foto: Instagram/@wulan_arcadia. Terakhir, masukkan telur yang sudah menjadi orak-arik. Hidangkan sebagai pelengkap lauk nasi atau kentang rebus. Lihat juga resep Ikan Tongkol Asap (Kuah Santan) enak lainnya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ikan asap,telur kuah santan hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close