Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Fillet ayam goreng tepung saus asam manis Anti Gagal!

Ingin tau rahasia masak fillet ayam goreng tepung saus asam manis yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep fillet ayam goreng tepung saus asam manis terbaik! fillet ayam goreng tepung saus asam manis adalah salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Fillet ayam goreng tepung saus asam manis

Pada umumnya orang sudah minder duluan fillet ayam goreng tepung saus asam manis karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari fillet ayam goreng tepung saus asam manis! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Tambahkan saus tiram, saus tomat, lada bubuk. Masukan wortel, timun, bawang bombay dan nanas. Sesaat sebelum diangkat masukan larutan tepung jagung.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menyiapkan fillet ayam goreng tepung saus asam manis hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep fillet ayam goreng tepung saus asam manis!

Untuk menyiapkan Fillet ayam goreng tepung saus asam manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/2 kg of dada ayam fillet.
  2. Sediakan 150 gram of tepung bumbu serbaguna.
  3. Sediakan of Bahan saos:.
  4. Siapkan 4 siung of bawang putih.
  5. Sediakan 4 sdm of saos tomat.
  6. Siapkan 4 sdm of saos sambal.
  7. Dibutuhkan 4 sdm of saos tiram.
  8. Ambil 1/2 sdt of garam.
  9. Gunakan 1/2 sdm of cuka masak.
  10. Sediakan Secukupnya of air.

Setelah itu satukan ayam tepung dengan saus asam manis. Lalu tumis sampai harum, masukkan aneka saus, wortel dan timun. resep gurame fillet goreng tepung saus asam manis. Ayam Goreng Tepung Saus Asam Manis Potongan fillet ayam goreng tepung disiram saus tomat dan kacang polong. rasanya enak dan mudah membuatnya. Merupakan menu yang cocok disandingkan dengan Cap.

Langkah-langkah memasak Fillet ayam goreng tepung saus asam manis:

  1. Potong-potong ayam sesuai selera. Lalu siapkan tepung serbaguna di 2 wadah. 1 untuk adonan basah (tepung serbaguna+air es), 2 adonan kering (tepung serbaguna). Masukkan ayam ke adonan basah dan diamkan minimal 1 jam, disimpan dikulkas lebih baik ya. Setelah itu masukkan ke dalam adonan kering, tepuk2 ayam biar tepungnya menempel..
  2. Panaskan minyak dan goreng ayam hingga kuning keemasan. Lalu tiriskan.
  3. Cincang bawang putih lalu tumis hingga harum. Tambahkan bahan lainnya.. aduk sampai mengental dan sisihkan.
  4. Tata ayam tepung tadi lalu siram dengan sausnya. Dan siap di ikmati.
Daging ayam fillet yang di potong-potong kecil kemudian digoreng tepung dengan siraman saus nanas segar. Perpaduan dari ayam goreng tepung yang gurih sangat nikmat disajikan bersama saus asam manis. Umumnya saus asam manis tersebut berisi potongan bawang bombay, wortel, brokoli dan juga buah nanas. Goreng potongan ayam sampai matang dan kuning. Ikan Fillet Goreng Tepung Asam Manis By @olinyolina.

Mudah bukan membuat fillet ayam goreng tepung saus asam manis? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close