Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Balado terasi ayam suwir Anti Gagal!

Ingin tau rahasia memasak balado terasi ayam suwir yang nikmat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep balado terasi ayam suwir terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan balado terasi ayam suwir! Menu spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Balado terasi ayam suwir

Sebagian Besar orang tidak berani memasak balado terasi ayam suwir karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari balado terasi ayam suwir! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Tentu sangat berbeda dengan sambal pada umumnya yang hanya dipakai sebagai campuran atau dicocolkan. Jika sering menikmati nasi campur Bali, anda pasti sudah familiar dengan ayam suwir yang tak pernah absen jadi pendampingnya. Bila bosan dengan aneka masakan ayam potong yang itu-itu saja, anda bisa coba sajian ini untuk lauk di rumah.

Kawan-kawan dapat menyiapkan balado terasi ayam suwir hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep balado terasi ayam suwir!

Untuk menghidangkan Balado terasi ayam suwir, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1,5 kg of ayam (suwir).
  2. Siapkan 15 bh of cabe keriting.
  3. Dibutuhkan 5 bh of bawang putih.
  4. Dibutuhkan 8 bh of bawang merah.
  5. Gunakan 1 bks kecil of terasi.
  6. Ambil 2 lembar of daun jeruk.
  7. Diperlukan 2 lembar of daun salam.
  8. Ambil 1 bh of sereh.
  9. Gunakan of Gula putih.
  10. Diperlukan of Garam.
  11. Siapkan of Penyedap rasa.
  12. Siapkan of Minyak.
  13. Siapkan 1 bh of tomat.

Sajian ini pun sudah sangat lezat bila hanya dinikmati dengan nasi panas, tanpa ribet harus memisahkan dengan tulangnya. Cara Masak Ayam Suwir Pedas Bumbu Bali - Kemarin siang kebetulan ada stok ayam yang sudah di rebus dan saya diamkan begitu saja di kulkas. Awalnya sih mau di masak ayam pop atau Gulai Ayam yang dicampur irisan tahu tempe, kayanya enak. Tapi saya lagi program diet, jadi lagi belajar mengurangi penggunaan santan ke dalam masakan, kue maupun puding.

Cara menyiapkan Balado terasi ayam suwir:

  1. Suwir ayam yang sudah direbus.
  2. Haluskan cabe keriting, bawang merah, bawang putih, tomat dan terasi..
  3. Siapkan minyak pada wajan secukupnya untuk menumis bumbu yg telah di haluskan, bumbu yang sudah Wangi kemudian masukan sereh geprek daun jeruk dan daun salam kemudian masukan ayam suwirnya. Masukan gula garam dan penyedap. Koreksi rasa dan jadi deh....
Ayam Suwir Bumbu Bali (Foto: Shutterstock) Tak hanya pesona alamnya yang mampu membuat siapa pun terhipnotis, Bali juga memiliki beragam resep masakan lezat serta bercita rasa khas. Salah satunya ayam suwir bumbu Bali yang sering disajikan bersama nasi campur khas Pulau Dewata. Kreasi menu daging ayam memang sangat banyak dan bermacam - macam, salah satunya adalah ayam suwir. Resep Ayam Suwir - Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi serat-serat daging yang terpisah.

Mudah bukan membuat balado terasi ayam suwir? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close