Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Ayam saus barbeque Anti Gagal!

Sedang nyari resep ayam saus barbeque yang paling sedap? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam saus barbeque terbaik! ayam saus barbeque pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Ayam saus barbeque

Banyak orang malas mulai memasak ayam saus barbeque karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam saus barbeque! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Ayam bakar saus barbeque ini pas banget jadi salah satu menu untuk makan malam bersama keluarga waktu liburan nanti. Lihat juga resep Ayam goreng saus barbeque enak lainnya. Saus Bbq: panaskan secukupnya margarin, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum.

Kamu dapat memasak ayam saus barbeque hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam saus barbeque yuk!

Untuk memasak Ayam saus barbeque, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 250 gram of ayam fillet bag. Dada.
  2. Dibutuhkan of Bumbu marinasi ayam :.
  3. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  4. Gunakan 1/2 sdt of Lada bubuk.
  5. Ambil secukupnya of Garam.
  6. Ambil of Bumbu saos :.
  7. Gunakan 1/2 of bawang bombay.
  8. Siapkan 2 sdm of saus tomat.
  9. Gunakan 2 sdm of saus sambal (me : ga pake, si kecil ikut makan juga).
  10. Sediakan 3 sdm of saus barbeque.
  11. Gunakan 1 sdt of saus tiram.
  12. Ambil 2 sdm of gula palm.
  13. Ambil secukupnya of Air.
  14. Sediakan 2 sdm of maizena yg dilarutkan air.
  15. Diperlukan secukupnya of Garam, lada dan kaldu bubuk.
  16. Dibutuhkan of Tepung bumbu serbaguna (me:tepung racikan sendiri).

Masukkan semua saus, secukupnya gula, garam,merica dan air. (Banyak saus sesuai selera) masak hingga mengental, cicipi. Masukkan ayam, aduk cepat hingga berbalut saus, matikan api sajikan🤗 Ayam bakar teflon saus barbeque Kanker payudara, adalah salah satu ujian dari Tuhan yang maha penyayang, bagi makhluknya. Saya pernah membaca beberapa kisah inspiratif dari penderita kanker yang berhasil sembuh, dari situlah saya tau betapa besar pengaruh dukungan penuh dari keluarga, dan orang terdekat, sampai bisa menjadi su. Ayam panggang legit berbumbu gurih-manis ini sangat cocok disajikan untuk menu jamuan istimewa anda.

Cara menyiapkan Ayam saus barbeque:

  1. Bersihkan ayam, lumuri dengan bumbu marinasi, sisihkan. Bagi adonan tepung menjadi dua, satu basah di beri telur dan satunya adonan kering..
  2. Celupkan ayam kedalam adonan basah, kemudian adonan kering sampai habis..
  3. Goreng ayam sampai kecoklatan. Angkat dan sisihkan. Untuk sausnya : tumis bawang bombay hingga harum, masuk semua saus dan gula palm. Beri air. Biarkan mendidih..
  4. Masukkan larutan maizena. Tunggu samai mengental. Saus siap untuk disiramkan ke ayam. Selamat menikmati..
Agar matang sempurna hingga ke bagian dalam, ayam sebaiknya dimasak ungkep sekaligus bersama bumbu rendaman/marinasinya. Setelah itu, ayam hanya perlu dipanggang sebentar saja hingga bagian luarnya garing dan berwarna cantik kecoklatan. Merdeka.com - Saus BBQ termasuk salah satu jenis saus yang paling populer digunakan pada masakan-masakan bergaya barat yang sudah diadopsi kuliner nusantara. Biasanya saus seperti ini tidak selalu harus disantap bersama protein yang dibakar di atas bara. Bisa juga digunakan sebagai saus pizza, pasta, atau pelengkap gorengan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam saus barbeque hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close