Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Ikan tongkol dan kentang balado Anti Gagal!

Ingin tau rahasia masak ikan tongkol dan kentang balado yang nikmat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ikan tongkol dan kentang balado terbaik! ikan tongkol dan kentang balado, makanan mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Ikan tongkol dan kentang balado

Kebanyakan orang malas mulai memasak ikan tongkol dan kentang balado karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan tongkol dan kentang balado! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Bayangkan saja, bumbu baladonya saja sudah sukses bikin ketagihan dan membuat orang merem melek. Jika bingung, kamu bisa membuat tongkol balado khas rumah makan Padang. Ya, tongkol balado merupakan salah satu hidangan yang tak pernah luput disajikan restoran-restoran Padang.

Sobat dapat menghidangkan ikan tongkol dan kentang balado hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ikan tongkol dan kentang balado!

Untuk menyiapkan Ikan tongkol dan kentang balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 3 buah of ikan tongkol.
  2. Gunakan 2 buah of kentang.
  3. Dibutuhkan of Gula.
  4. Gunakan of Garam.
  5. Gunakan 3 lembar of daun salam.
  6. Siapkan of Lengkuas.
  7. Diperlukan of Air.
  8. Dibutuhkan of Minyak.
  9. Sediakan of Bumbu halus:.
  10. Ambil 6 siung of bawang merah.
  11. Dibutuhkan 4 siung of bawang putih.
  12. Diperlukan 4 buah of cabe merah besar.
  13. Ambil 15 buah of cabe rawit.
  14. Gunakan of Garam.
  15. Gunakan 2 buah of tomat.

Bumbunya yang pedas nan gurih memang cocok dipadukan dengan daging ikan tongkol yang sangat empuk. Lihat juga resep Balado Tongkol Kentang Terong ala Rumahan enak lainnya. Resep Ikan Tongkol - Sebagai salah satu ikan laut, tongkol memiliki kandungan gizi yang tinggi dan baik bagi kesehatan. Cuci bersih ikan tongkol, balur ikan dengan bawang putih dan garam hingga rata.

Proses memasak Ikan tongkol dan kentang balado:

  1. Potong2 kentang dan ikan tongkol lalu goreng sampai garing.
  2. Goreng tomat dan cabe.
  3. Haluskan bumbu halus dan tumis hingga harum.
  4. Masukkan air,garam,gula,daun salam dan lengkuas.
  5. Masukkan ikan tongkol dan kentang.koreksi rasa.tunggu sampai air meresap dengan sempurna(tinggal sedikit).
  6. Ikan tongkol dan kentang balado siap disajikan😉.
Celupkan ikan ke dalam kocokan telur, lalu goreng hingga kecoklatan, angkat. Goreng ikan tongkol hingga setengah matang dan garing. Ulek cabai keriting, cabai rawit, dan garam. Tambahkan lengkuas geprek, lalu, masukkan gula dan penyedap rasa secukupnya. Demikian salah satu aneka resep ikan tongkol yang bisa kami sampaikan untuk anda saat ini, dan akan kami lanjutkan lagi dilain kesempatan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ikan tongkol dan kentang balado hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close