Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lele goreng kriuk cabe ijo Anti Ribet!

Coba resep lele goreng kriuk cabe ijo sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! lele goreng kriuk cabe ijo cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Lele goreng kriuk cabe ijo

Banyak orang takut mulai memasak lele goreng kriuk cabe ijo karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lele goreng kriuk cabe ijo! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibuat terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Goreng cabe ijo yang telah di giling kasar, api kompor jangan terlalu gede. Masukkan daun jeruk dan lengkuas yang sudah dimemarkan. aduk. Dinginkan cabe yang telah digoreng (agar lele tetap garing) Masukkan.

Sobat dapat memasak lele goreng kriuk cabe ijo hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin lele goreng kriuk cabe ijo yuk!

Untuk memasak Lele goreng kriuk cabe ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 ekor of lele.
  2. Siapkan 1 buah of jeruk lemon.
  3. Sediakan secukupnya of Garam dan lada.
  4. Siapkan 1 buah of kentang.
  5. Ambil of Bumbu cabe.
  6. Siapkan 4 of cabe merah.
  7. Dibutuhkan 10 of cabe hijau.
  8. Sediakan 3 of bawang merah.
  9. Siapkan 2 of bawang putih.
  10. Sediakan 1/2 of tomat.
  11. Diperlukan secukupnya of Garam, lada, kaldu jamur dan gula.
  12. Ambil secukupnya of Minyak.

Resep cara memasak ikan lele sambal ijo. Bagi kebanyakan orang Indonesia rasanya makan dengan apapun kurang lengkap jika belum menyantap pedasnya sambal. Lihat juga resep Ikan goreng bumbu kuning (patin + lele) enak lainnya.. Hal ini penting sekali, sebab ada beberapa bagian pada ikan lele.

Proses menghidangkan Lele goreng kriuk cabe ijo:

  1. Cuci bersih ikan, kemudian beri perasan jeruk, diamkan kurleb 10 menit, lalu cuci bersih kembali.
  2. Bumbui ikan dengan garam dan lada secukupnya, lalu goreng di minyak yang panas hingga garing, kemudian tiriskan.
  3. Potong2 kentang memanjang / sesuai selera, kemudian goreng hingga menguning, tiriskan.
  4. Blender atau giling kasar semua bumbu cabe, kemudian tumis hingga harum.
  5. Setelah harum masukan garam, lada, kaldu jamur dan gula secukupnya. Tes rasa.
  6. Dirasa sudah cukup masukan kentang dan lele di tumisan cabe, lele goreng siap di hidangkan.
Sambal Sari Laut / sambal pecel lele. Caranya: - Bersihkan lele, beri perasan jeruk nipis agar bau amis hilang. Kemudian cuci kembali. - Taburi dengan sedikit garam dan goreng garing. - Tumis bumbu halus dengan menambahkan potongan buah tomat, tunggu sampai matang. - Tambahkan garam dan gula. Lele biasanya menjadi lauk makanan sehari-hari. Di Indonesia sendiri sudah banyak orang yang berternak ikan lele.

Selamat mencoba resep lele goreng kriuk cabe ijo! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close