Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Bakar Ungkep DEBM yang Bikin Ngiler!

Sedang pengen coba resep ayam bakar ungkep debm yang paling sedap? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam bakar ungkep debm terbaik! Satu lagi menu makanan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - ayam bakar ungkep debm! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Ayam Bakar Ungkep DEBM

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan ayam bakar ungkep debm karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar ungkep debm! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Siang anda dapat mengkonsumsi sup ikan dan tumis pakcoy. Malam anda dapat makan ayam goreng dan jus alpukat. Sabtu Kemudian angkat ayam yang sudah di campur dengan bumbu, kemudian bakarlah ayam tersebut.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menyiapkan ayam bakar ungkep debm hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam bakar ungkep debm!

Untuk menghidangkan Ayam Bakar Ungkep DEBM, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/2 kg of ayam.
  2. Diperlukan 200 ml of air kelapa.
  3. Siapkan of Bumbu halus :.
  4. Ambil 5 siung of bawang merah.
  5. Siapkan 3 siung of bawang putih.
  6. Diperlukan 1 sdt of ketumbar bubuk.
  7. Siapkan 3 btr of kemiri.
  8. Ambil of Bumbu pelengkap :.
  9. Sediakan 1 sdm of kecap manis tropicana slim.
  10. Dibutuhkan 2 lbr of daun salam.
  11. Diperlukan 2 btg of sereh, ambil putihnya lalu geprek.
  12. Diperlukan 1/2 ruas jari of lengkuas, geprek.
  13. Siapkan Secukupnya of garam.
  14. Gunakan Secukupnya of minyak utk menumis.
  15. Gunakan of Bumbu oles :.
  16. Gunakan 1 sdm of kecap tropicana slim.
  17. Gunakan 1 sdm of mentega.

Jangan lupa bolak balik ayam saat membakar agar matang secara merata. Setelah matang, angkat ayama tersebut lalu taruh ke dalam wadah. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat dalam waktu singkat.

Cara membuat Ayam Bakar Ungkep DEBM:

  1. Siapkan semua bahan n bumbu, cuci ayam lalu sisihkan, bumbu oles campur jd satu aduk rata.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, tambahkan bumbu pelengkap, lalu masukkan ayamnya n aduk sampai merata.
  3. Masak sebentar baru masukkan air kelapanya, asuk2 sampai rata.
  4. Tambahkan kecap, garam lalu tutup wajan, kecilkan api, diamkan bbrp saat sampai air menyusut, matikan api n sisihkan.
  5. Siapkan wajan anti lengket utk bakar ayam, olesi mentega, panaskan dgn api kecil lalu susun ayam d atasnya sambil d oles bumbu oles.
  6. Bolak balik sebentar sampai ayam terlihat cantik n mengkilat.
  7. Angkat n sajikan.
Misal ayam goreng + alpukat keju, jus alpukat tanpa gula, udang goreng dll sesuai selera. Menu makan siang debm ala Bunda Nening di Grup FB Diet Debm. Masak ungkep ayam dengan bumbu haluskan sampai matang. Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang sulit untuk dilewatkan.

Mudah bukan membuat ayam bakar ungkep debm? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close