Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Tahu Telur Ayam Kuah Kecap Bumbu Ngohiong Anti Ribet!

Ingin memasak tahu telur ayam kuah kecap bumbu ngohiong yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep tahu telur ayam kuah kecap bumbu ngohiong terbaik! Satu lagi menu makanan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - tahu telur ayam kuah kecap bumbu ngohiong! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Tahu Telur Ayam Kuah Kecap Bumbu Ngohiong

Kebanyakan orang sudah minder duluan tahu telur ayam kuah kecap bumbu ngohiong karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tahu telur ayam kuah kecap bumbu ngohiong! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Rempah Tahu Bumbu Ngohiong, Lezat dengan Cita Rasa Khas. Cara Memasak Babi Kecap Cina Babi kecap bumbu ngo hiong ini adalah salah satu menu favorit. Ayam tahu telur mudah disajikan kapan saja, baik untuk sarapan maupun makan siang.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menyiapkan tahu telur ayam kuah kecap bumbu ngohiong hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin tahu telur ayam kuah kecap bumbu ngohiong yuk!

Untuk menyiapkan Tahu Telur Ayam Kuah Kecap Bumbu Ngohiong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 3 buah of tahu putih, belah diagonal, goreng berkulit.
  2. Dibutuhkan 2 butir of telur ayam, ceplok.
  3. Ambil 1 of dada ayam rebus, goreng lagi sebentar.
  4. Siapkan 3 of cabe hijau besar, iris serong.
  5. Gunakan 5 of cabe rawit, iris kecil.
  6. Gunakan 5 siung of bawang merah, rajang.
  7. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih, cincang.
  8. Gunakan 1 sdt of bumbu ngohiong.
  9. Dibutuhkan Secukupnya of kecap manis.
  10. Sediakan Secukupnya of saus tiram.
  11. Gunakan Secukupnya of kaldu ayam bubuk.
  12. Sediakan Secukupnya of lada putih bubuk.
  13. Sediakan Sedikit of garam.
  14. Ambil of Sebongkah kecil gula merah.
  15. Sediakan Secukupnya of minyak goreng.
  16. Gunakan Secukupnya of air bersih.

Ayam tahu telur mudah disajikan kapan saja dengan bahan sehari-hari. Jadikan menu ini sebagai andalanmu saat makan siang ataupun malam. Telur masak kecap adalah salah satu sajian sederhana, praktis, dan sedap dalam sekejap. Untuk variasi, anda bisa menggoreng telurnya jadi mata sapi, baru kemudian ditumis bersama racikan bumbu dan irisan Dengan cara ini, bumbu tumisan kecap akan jadi lebih meresap ke dalam telur.

Proses membuat Tahu Telur Ayam Kuah Kecap Bumbu Ngohiong:

  1. Tumis bawang merah, bawang putih, cabe hijau besar, dan cabe rawit hingga harum..
  2. Masukkan kecap manis, saus tiram, bumbu ngohiong, lada putih bubuk, dan garam. Aduk rata. Tambahkan air bersih. Masak hingga mendidih..
  3. Masukkan tahu goreng, telur ceplok, dan ayam rebus goreng, aduk rata. Tambahkan gula merah dan kaldu ayam bubuk (bila suka). Masak sampai mendidih kembali dan bumbu meresap. Mau banyak atau sedikit kuahnya sesuai kan selera masing-masing saja ya..
  4. Tes rasa, apabila sudah terasa pas. Matikan kompor, pindah ke dalam mangkuk. Langsung sarapan dah. 💁🏾🤤.
Ayam kecap kuah atau kering bisa dijadikan menu makan siang maupun malam. Kemudian bumbui ayam dengan air jeruk nipis dan satu sendok teh garam. Tips Masak Murah untuk Keluarga, Coba Variasi Tempe, Tahu, dan Telur https. Cara Membuat Resep Tahu Telur Kecap Goreng Dengan Saus Bumbu Kacang Spesial. Selain itu, tahu yang sudah berumur juga dikhawatirkan sudah mempunyai bibit bau yang agak kecut saat digoreng bersama dengan telur ayam dan bumbu lainnya.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat tahu telur ayam kuah kecap bumbu ngohiong. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close