Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Sayur nangka Anti Gagal!

Coba resep sayur nangka sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan sayur nangka! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Sayur nangka

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan sayur nangka karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sayur nangka! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibikin terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Anda tentu saja sudah tidak asing dengan sayur ini. Resep sayur nangkanya aku share siapa tau ada yang butuh 😊😀 Jangan lupa like video ini Jangan lupa juga subscribe yaa Happy cooking. Resep cara membuat sayur gudeg nangka muda tetelan bumbu kuning tanpa santan jawa timur. resep cara memasak olahan gulai nangka santan sederhana.

Kamu dapat memasak sayur nangka hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sayur nangka!

Untuk menghidangkan Sayur nangka, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Nangka setengah kilo sudah diiris*.
  2. Gunakan 1/4 of Tetelan ayam.
  3. Dibutuhkan of Bahan* :.
  4. Sediakan of Baput 3, Bamer 4.
  5. Ambil 6 of Cabe keriting merah.
  6. Diperlukan 5 of Cabe rawit.
  7. Sediakan 1 ruas jari of Kunyit.
  8. Sediakan 4 butir of Kemiri.
  9. Gunakan sedikit of Ketumbar.
  10. Siapkan of Garam, royco ayam.
  11. Gunakan of Daun salam, daun jeruk, sere, lengkuas geprek.
  12. Siapkan of Santan.

Resep gulai nangka muda / resep sayur nangka muda dan cara membuat gulai nangka khas padang ini semoga mudah di praktekkan. #resepmasakan #gulainangka #sayurnangka. GULAI NANGKA / GULAI CUBADAK There are many versions of gulai nangka accross different regions in Nangka muda is considered as "vegetable" in Indonesia. It is cooked almost like in the. Buah nangka muda sangat digemari sebagai bahan sayuran.

Langkah-langkah memasak Sayur nangka:

  1. Rebus nangka 15mnt lalu buang air nya,, rebus jg tetelan ayam air jgn di buang untuk kaldu nya.
  2. Ulek semua bumbu nya lalu tumis hingga harum masukan jg daun salam, daun jeruk, lengkuas, sere.
  3. Jika sudah wangi masukan nangka dan tetelan ayam aduk* sebentar,, tambahkan air sedikit dan kaldu nya tadi.
  4. Tunggu hingga mendidih jika sudah mendidih masukan santan sambil di aduk* tunggu mendidih lg.
  5. Jika sudah matikan kompor test rasa.
Di Sumatra, terutama di Minangkabau, dikenal masakan gulai cubadak (gulai nangka). resep gulai nangka padang dan cara masak gulai nangka sari bundo lengkap bahan membuat sayur nangka masak bumbu gulai ala rumah makan khas Minang yang gurih. Nah, sayur nangka muda kuah santan merupakan salah satu jenis sayur nangka yang diminati banyak orang. Santan yang digunakan menjadikan sayur terasa lebih gurih dan tentunya sangat enak. Nangka muda atau Tewel atau juga Gori dapat dijadikan sebagai sayur yang enak lho. silahkan Rebus nangka muda sampai matang. Rebus tetelan/tulangan sampai empuk, sisakan airnya sebagai.

Selamat mencoba resep sayur nangka! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close