Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Ikan asap cabai hijau Untuk Pemula!

Coba resep ikan asap cabai hijau sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan ikan asap cabai hijau! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Ikan asap cabai hijau

Banyak orang sudah minder duluan ikan asap cabai hijau karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asap cabai hijau! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibikin terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Salah satunya adalah masakan tumis atau oseng yang dibuat dari ikan asap. Ya, pada kesempatan ini Area Halal akan membahas resep masakan berbahan ikan asap. Namanya resep ikan asap cabai hijau nikmat dijamin halal.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menghidangkan ikan asap cabai hijau hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ikan asap cabai hijau yuk!

Untuk menghidangkan Ikan asap cabai hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 5 potong of ikan asap.
  2. Diperlukan 10 biji of cabai hijau.
  3. Dibutuhkan 5 biji of cabai rawit.
  4. Dibutuhkan 3 siung of bawang merah.
  5. Siapkan 2 siung of bawang putih.
  6. Dibutuhkan 1 sdm of saos tiram.
  7. Diperlukan of garam dan gula secukupny.

Simak baik-baik untuk mendapatkan hasil memuaskan. Jagat Resep kali ini menyajikan Resep Masakan Ikan. Untuk anda penggemar masakan ikan ini salah satu resepnya. Resep Membuat Ikan Layang Asap Cabai Hijau.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan asap cabai hijau:

  1. Iris bahan bumbu kemudian ditumis.
  2. Masukan ikan asap dan beri sedikit air kemudian masukan saos tiram garam dan gula koreksi rasa.
  3. Masak sebentar hingga meresap.ikan asap siap di dsajikan.
Mendengar namanya sudah bikin lidah bergoyang, apalagi aroma dan rasa ikan asap pasti akan menggugah selera. Silahkan dipelajari dan dipraktekkan di rumah. Ikan asap ini khas aromanya jika di masak santan. Dan nggak harus cuma ikan asap lho, macam-macam bahan bisa kita cemplungin ke kuah mangut. Kadang aku malah kebalik, ikan asapnya cuma sedikit, yang banyak bahan lain, misal tahu atau tempe, terong, dll.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ikan asap cabai hijau hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close