Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Baguette Kekinian

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep baguette ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! baguette adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Baguette

Banyak orang malas mulai memasak baguette karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baguette! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Place dough in large bowl coated with cooking spray, turning to coat top. A baguette is one of the true icons of the French culinary tradition. The perfect baguette, light with a crusty exterior and a soft, slightly chewy interior, is as sublime a creation as has ever emerged from any oven.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menghidangkan baguette hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep baguette!

Untuk memasak Baguette, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 190 ml of air.
  2. Ambil 1/2 sdt of ragi.
  3. Siapkan 1 sdt of garam.
  4. Ambil 330 gr of terigu.
  5. Sediakan 27 gr of margarin.

The dough was much looser (wetter) than I remember from culinary school, but it turned out great. Generously grease the wells of an Emile Henry stoneware baguette baker, and sprinkle them with cornmeal or semolina, for best release. Place the logs, seam-side down, into the prepared baker. The baguette slices thaw in just a few minutes at room temp.

Proses memasak Baguette:

  1. Masukan air,margarin,garam,terigu,ragi, diamkan 10 menit.
  2. Ulenin hingga kalis, proofing 3x selama 30 menit.
  3. Setelah proofing yg ke 3, bentuk memanjang, diamkan sampai mengembang 2x lipat.
  4. Oven di suhu 160 derajat selama 40 menit.
Or they can be warmed in the oven or toasted up. Hopefully this takes the mystery out of the crusty French baguette! It's definitely something you can do yourself, so don't let anyone intimidate you! You'll love the result and everyone will be so impressed! Dust the inside of each well of your baguette maker generously with flour.

Selamat mencoba resep baguette! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close