Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Mun tahu sapi & udang yang Sempurna!

Ingin bikin mun tahu sapi & udang yang nikmat? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep mun tahu sapi & udang terbaik! Hadirkan mun tahu sapi & udang untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Mun tahu sapi & udang

Kebanyakan orang malas mulai memasak mun tahu sapi & udang karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari mun tahu sapi & udang! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Selain harganya yang murah, tahu juga memiliki kandungan gizi tinggi. Tahu dapat diolah menjadi berbagai macam sajian lezat, mulai dari goreng, rebus, kukus, hingga tumis. Diantara berbagai macam olahan tahu, salah satu makanan yang memiliki cita rasa gurih yaitu mun tahu.

Kawan-kawan dapat menghidangkan mun tahu sapi & udang hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin mun tahu sapi & udang yuk!

Untuk menghidangkan Mun tahu sapi & udang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 3 kotak of tahu putih,dipotong kotak kecil.
  2. Gunakan 200 gr of daging sapi,giling.
  3. Dibutuhkan 200 gr of udang kupas.
  4. Ambil 3 siung of bawang putih.
  5. Ambil 1/2 sdt of angciu (optional).
  6. Ambil 1 sdt of garam.
  7. Sediakan 1 sdt of royco.
  8. Sediakan 1 sdm of saus tiram.
  9. Dibutuhkan 1 sdt of kecap asin.
  10. Diperlukan of air.

Hidangan yang dibuat dari potongan tahu sutra lembut yang diolah bersama daging sapi cincang, dimasak dengan bumbu oriental yang lezat dengan kuah sedikit kental. Daging, Lain-Lain Tag: Asian Food. close. Resep mun tahu ini juga bisa kita modifikasi sesuai selera, daging ayam cincang bisa kita ganti dengan daging sapi cincang atau jamur dan kecap ikan bisa diskip atau diganti dengan kaldu jamur bagi yang vegatarian. Untuk tahu putihnya bisa di ganti juga dengan egg tofu yang super lembut atau tahu sutera jika suka.

Cara menyiapkan Mun tahu sapi & udang:

  1. Tumis bawang putih cincang dengan daging sapi dam udang hingga berubah warna.
  2. Masukan tahu, beri air secukupnya dan masukan bumbu lain, koreksi rasa sesuai selera.
  3. Didihkan hingga matang lalu tambahkan air sagu hingga kental.
Seperti makanan-makanan Cina lain, mun tahu ini dibawa masuk ke Indonesia melalui jalur perdagangan. Makanan ini memiliki rasa sedikit gurih dengan tekstur lembut. Cocok untuk anak-anak atau orang dewasa yang sedang dalam masa pemulihan. ID - Mun tahu merupakan salah satu kuliner khas Tionghoa yang paling nikmat dijadikan sebagai lauk makan. Dalam hidangan ini, tahu yang digunakan adalah tahu sutera yang kemudian direbus menggunakan saus putih yang kental gurih.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat mun tahu sapi & udang hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close