Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Soto Betawi kuah susu+santan #KitaBerbagi Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia bikin soto betawi kuah susu+santan #kitaberbagi yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep soto betawi kuah susu+santan #kitaberbagi terbaik! Hadirkan soto betawi kuah susu+santan #kitaberbagi untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Soto Betawi kuah susu+santan #KitaBerbagi

Kebanyakan orang malas mulai memasak soto betawi kuah susu+santan #kitaberbagi karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto betawi kuah susu+santan #kitaberbagi! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa enak. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kuah santan segarnya bikin soto ini makin gurih, apalagi dinikmati dengan nasi. Dan tentunya anda saat juga ingin tahu rahasianya dari soto betawi ini kenapa begitu sangat memikat selera. Kalau menurut saya pribadi sebenarnya, yang bisa menjadikan soto betawi memiliki rasa yang enak dan nikmat adalah dari rasa Kuah Santan soto betawi.

Sobat dapat menghidangkan soto betawi kuah susu+santan #kitaberbagi hanya dengan menggunakan 30 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin soto betawi kuah susu+santan #kitaberbagi yuk!

Untuk menyiapkan Soto Betawi kuah susu+santan #KitaBerbagi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 500 gr of daging sapi.
  2. Dibutuhkan 500 gr of kikil.
  3. Gunakan 400 ml of susu uht (ultra).
  4. Dibutuhkan 250 ml of santan instan (kara).
  5. Gunakan of bumbu halus:.
  6. Diperlukan 8 siung of bawang merah.
  7. Sediakan 4 siung of bawang putih.
  8. Gunakan 3 butir of kemiri.
  9. Diperlukan 1/2 sdt of ketumbar.
  10. Dibutuhkan 1 sdm of jinten.
  11. Siapkan 1 sdm of pala.
  12. Gunakan 1/2 sdt of merica bubuk.
  13. Ambil secukupnya of margarin utk menumis bumbu halus.
  14. Gunakan of pelengkap:.
  15. Gunakan 2 lembar of daun jeruk.
  16. Diperlukan 2 lembar of daun salam.
  17. Ambil 1 ruas of sereh (keprek).
  18. Siapkan 2 cm of lengkuas.
  19. Diperlukan secukupnya of garam gula,penyedap.
  20. Dibutuhkan of tambahan:.
  21. Gunakan 250 gr of kentang(goreng).
  22. Siapkan of emping.
  23. Siapkan of bawang goreng.
  24. Siapkan of tomat (iris).
  25. Ambil of jeruk nipis.
  26. Sediakan of daun bawang(iris).
  27. Diperlukan of sambal:.
  28. Sediakan 10 buah of cabai merah.
  29. Diperlukan 1 siung of bawang putih.
  30. Siapkan secukupnya of garam.

Resep soto ayam betawi enak kuah susu menyegarkan. Nih rahasia cara membuat kuah soto kampung betawi enak tanpa susu. Resep soto betawi asli sebenarnya menggunakan susu cair segar untuk pelengkap kuah. Namun bagi yang tidak suka bisa ganti dengan kuah santan.

Proses menyiapkan Soto Betawi kuah susu+santan #KitaBerbagi:

  1. Siapkan air secukupnya utk merebus daging dan kikil,beri daun salam,daun jeruk,sereh,lengkuas. Tambahkan garam dan 100 ml santan. Masak sampai daging empuk. Angkat bila sdh empuk. Goreng daging,potong dadu,sisihkan.
  2. Haluskan bumbu,tumis dgn margarin sampai harum,masukan pelengkap. Tambahkan susu uht santan. Beri garam,gula,penyedap rasa. Masak sampai meletup-letup. Tuang ke dlm air rebusan daging. Tes rasa..
  3. Goreng kentang dan emping. Blender cabe dan bawang putih,masak dgn air secukupnya,beri garam sedikit sampai meletup-letup..
  4. Sajikan dlm wadah/mangkuk. Masukan daging,kikil yg sdh digoreng dan dipotong dadu. Tambahkan daun bawang,tomat,kentang goreng,beri kuah. Lengkapi dgn bawang goreng dan emping. Beri perasan jeruk nipis dan sambal. Siap dihidangkan..
Meskipun demikian soto betawi juga sama enaknya dengan kuah bening tanpa santan. Soto Betawi kuah susu santan. foto: cookpad.com. Soto Betawi adalah salah satu hidangan khas ibukota Jakarta dengan kuah santan yang gurih nan kental, beberapa tetelan daging, kerenyahan emping sebagai pelengkap, dan kemeriahan rasa lainnya. Kenikmatan Soto Betawi yang pas di lidah banyak orang membuat soto ini menjadi salah satu soto andalan masyarakat Betawi. Soto betawi adalah salah satu varian masakan soto yang cukup disukai oleh banyak orang di seluruh nusantara.

Selamat mencoba resep soto betawi kuah susu+santan #kitaberbagi! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close