Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kentang Balado Untuk Pemula!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep kentang balado ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! kentang balado, sajian gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Kentang Balado

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan kentang balado karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kentang balado! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kentang sebagai ✅ bahan keripik yang enak dan gurih memang sudah terkenal. Ada keripik kentang rasa pedas, rasa udang panggang, rasa Balado dan lain-lainnya. Kentang balado adalah sajian kentang yang sudah populer dan disukai banyak orang.

Kalian dapat membuat kentang balado hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kentang balado!

Untuk membuat Kentang Balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Kentang.
  2. Diperlukan secukupnya of Garam.
  3. Diperlukan of daun salam.
  4. Diperlukan of laos.
  5. Ambil of Bumbu Halus:.
  6. Ambil of Bawang merah.
  7. Diperlukan of Bawang putih.
  8. Diperlukan of Cabe Merah besar.
  9. Ambil of cabe rawit.
  10. Diperlukan of penyedap rasa.
  11. Sediakan of gula pasir.

Sudah tak mengherankan jika menu sajian kentang yang satu ini banyak terdapat di rumah makan atau warung. Kentang balado biasanya disajikan bersama nasi kuning dengan beragam lauk. Perpaduan rasa kentang yang gurih dengan pedasnya bumbu balado membuat hidangan jadi lebih kaya rasa. Resep kentang balado ini tidak diragukan lagi memiliki ras mantap dan lezat untuk anda sajikan kepada orang terdekat.

Proses memasak Kentang Balado:

  1. Iris tipis kentang(aku pake parutan),tiap sesudah diiris harus langsung masuk air ya..
  2. Cuci sampai benar2 bersih,lalu rendam dalam air garam sampai kentang layu..
  3. Goreng dalam minyak banyak sampai garing..
  4. Blender bumbu dengan sedikit minyak (jangan air)lalu tumis bersama daun salam dan laos sampai harum.beri penyedap rasa dan gula.koreski rasannya,matikan api.
  5. Aduk bumbu sampai agak hangat baru masukkan kentang,lalu aduk sampai tercampur..
  6. Simpan dalam toples..
Resep Telur Balado Kentang, Meriahkan Suasana Bersantap dengan Keluarga. Kami telah siapkan satu resep telur balado kentang yang spesial! Ya, tambahan kentang yang menjadikannya istimewa. Kami memilih usaha pembuatan kentang balado karena kentang merupakan makanan yang awet, tidak Karena banyak manfaat yang dapat diperoleh dari pembuatan kentang balado maka kami. Kentang yang digoreng kering, kemudian diracik dengan bumbu balado pedas, pasti endeus banget.

Selamat mencoba resep kentang balado! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close